Kodam V/Brawijaya

UPTD Kesehatan Semampir Gandeng Babinsa Suarakan Program

Dibaca: 25 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Upaya meningkatkan kesehatan keluarga terus dilakukan oleh semua instansi termasuk TNI. Dalam kegiatan tersebut, petugas UPTD kesehatan kecamatan Semampir menggandeng Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0830/02 Semampir dalam menyuarakan program kesehatan ke masyarakat.

Seperti kegiatan, Serma Nanang Hidayat Babinsa terlibat langsung dalam kegiatan sosialisasi bahaya kanker serviks di wilayah Kelurahan Ampel, Surabaya, Rabu (4/11/2015).

“Kegiatan meningkatkan kesehatan dilaksanakan hanya oleh petugas kesehatan, tetapi juga membutuhkan peran seluruh komponen masyarakat, tak terkecuali jajaran TNI,” kata Lukuk petugas UPTD Kesehatan.

Ia memberikan apresiasi kepada Babinsa yang memiliki komitmen yang tinggi dalam mendukung pelayanan kesehatan dan pembangunan kependudukan dalam menuju masyarakat yang berkualitas.

Sementara itu, Serma Nanang Hidayat mengatakan, penduduk yang berkualitas akan menjadi aset negara dalam pelaksanaan pembangunan, akan tetapi bila berjumlah banyak dan berkualitas rendah maka akan menjadi beban dan masalah.

“Kondisi tersebut sudah kita rasakan di dalam kehidupan masyarakat saat ini, terutama yang terkait dengan kesejahteraan dan kondisi sosial masyarakat,” ujarnya.

Dalam perspektif pertahanan negara, keikutsertaan TNI pada kegiatan revitalisasi program kesehatan merupakan wujud kepedulian dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di bidang kesejahteraan serta upaya mewujudkan ketahanan nasional.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel