Kodam IV/Diponegoro

Launching Penyuksesan Pajale dan Kegiatan Gropyokan Tikus

Dibaca: 64 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
“Selopampang” Untuk menyukseskan program swasembada pangan tahun 2017, wilayah kecamatan Selopampang melaksanakan launching penyuksesan Pajale yang dipusatkan di dusun Kemloko desa Bumiayu kec Selopampang Kab. Temanggung, Selasa (01/09).

Launching dihadiri jajaran muspika, PPL Kec. selopampang, Babinsa koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung, Poktan desa Bumiayu, Poktan desa Gambasan dan poktan desa Kacepit.
Ibu  Andristi Msi dari balai penyuluh pertanian kab Temanggung mengatakan pada tahun 2017 nanti kita harus bisa mencapai swasembada pangan disegala bidang hasil pertanian sehingga kita bisa mencukupi kebutuhan pangan sendiri dan tidak impor beras, jagung, kedelai serta daging, Kalau perlu kita malah bisa ekspor Mengingat pada dasarnya negara Indonesia adalah negara agraris.
“Dalam menyukseskan program ini para petani akan didampingi oleh PPL pertanian dan bapak-bapak babinsa dari koramil,“ Tegas ibu Andristi.
Setelah acara launcing, kemudian dilanjutkan kegiatan gropyokan tikus, pembersihan jaringan irigasi dan pemasangan ribuha yang merupakan bagian dari upaya khusus (upsus) swasembada pangan pajale.
Kadus kemloko desa Bumiayu bapak Fahrurrozi mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung dan PPL Kec. Selopampang atas bantuannya dalam kegiatan usaha membantu petani Harapan kami setelah diadakan kegiatan louncing pajale dan gropyokan tikus hasil pertanian semakin baik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel