Berita Satuan

Layani Warga Desa Terpencil, Satgas Pamtas Yonif 132 Gelar Baksos Kesehatan

Dibaca: 6 By 25 Jan 2020Tidak ada komentar
Layani Warga Desa Terpencil, Satgas Pamtas Yonif 132 Gelar Baksos Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 132/BS menggelar kegiatan bakti sosial di desa-desa terpencil yang ada di perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Sabtu (25/1/2020).

Diungkapkan Wisyudha, baksos kesehatan pada Jumat (24/1/2020) kali ini anggota Satgas terjun langsung ke rumah masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan ke seluruh desa-desa terpencil yang ada di perbatasan RI-RDTL.

“Baksos tersebut merupakan komitmen Satgas untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dengan hadir dan terjun langsung ke daerah pelosok,” ungkapnya.

Lebih lanjut, tutur Wisyudha, baksos yang juga merupakan rangkaian peringatan HUT ke-61 Satgas Yonif 132/BS, selain untuk menjalin silaturahmi, juga sekaligus sebagai upaya dalam menyentuh desa terpencil yang jarang mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

“Apa yang dilakukan Satgas merupakan bentuk perhatian yang besar dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Sementara itu, Maria Kono (56 tahun) salah satu masyarakat yang mendapat pelayanan kesehatan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS.

Baca juga:  Panglima TNI Lakukan Kunjungan Kerja ke Merauke

“Dengan adanya bantuan dari anggota TNI, kami disini sangat terbantu sehingga tidak perlu lagi harus pergi jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel