Kostrad

LDK SMP Diponegoro Tumpang di Asrama Brigif Para Raider 18 Kostrad

Dibaca: 22 Oleh 04 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Penkostrad. Kamis, 4 Agustus 2016). Dalam rangka meningkatkan semangat dan rasa nasionalisme berbangsa dan bernegara terhadap para peserta didik baru khususnya siswa-siswi SMP Diponegoro Tumpang Kab. Malang, Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad yang dipimpin langsung oleh Plh. Kasi Ter Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad Kapten Inf Ludiro Hadi Wibowo dan beberapa pelatih melaksanakan Pelatihan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan).

Materi yang diberikan dalam pelatihan LDK diantaranya tentang Bela Negara, materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan kegiatan outbound. Terlihat siswa-siswi SMP Diponegoro anstusias sekali mengikuti tiap-tiap materi yang diberikan oleh pelatih. Kegiatan LDK tersebut dilaksanakan di lapangan outbound Brigif Para Raider 18/Trisula, di Desa Kemantren Kec. Jabung Kab. Malang. Jawa Timur.

Melalui kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa-siswi SMP Diponegoro yang disiplin, pantang menyerah, kompak, semangat serta memiliki jiwa bela negara dan cinta tanah air yang tinggi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel