Kodam V/Brawijaya

Lettu Inf Aman Teguh Berdayakan Gotong Royong Sebagai Media Komunikasi Sosial

Dibaca: 62 Oleh 24 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Bersama warga Dusun Kedungboto Desa Jogoroto, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, puluhan personel TNI dari Koramil 0814/18, Kodim 0814 Jombang bersama Muspika, Perangkat Desa setempat melakukan pembuatan saluran air atau parit untuk mempermudah air hujan mengalir ke dalam sawah sehingga pada waktu hujan tidak terjadi luapan air di pemukiman warga. pada hari Minggu 22 Nopember 2015.
 Menurut Kepala Dusun Kedungboto Bp. Imadudin, pembuatan saluran air  berukuran P. 200 M x L. 1 m tersebut dilakukan bersama-sama, karena di sepanjang jalan tersebut setiap musim hujan datang, selalu menggenangi jalan dan air genangannya menggangu warga, maka perlu adanya pembuatan parit agar air bisa mengalir lancar.
Danramil 0814/18 Lettu Inf Aman Teguh Bhakti mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan Karya Bhakti, Babinsa selalu pro aktif berkoordinasi dengan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga),Toda (Tokoh Daerah), sehingga akan memperlancar dalam berkomunikasi terutama untuk mencari sasaran Karya Bhakti, TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan. Da kegiatan Karya Bhakti tersebut diharapkan dapat dijadikan sabagai media atau sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan masyarakat.
Lettu Inf Aman Teguh Bhakti juga menambahkan, pembuatan saluran air yang dilakukan dengan bergotong-royong tersebut menjadi momentum sangat penting bagi TNI AD khususnya Kodim 0814/Jombang. dan melalui kegiatan sosial tersebut TNI bisa mengaktualisasikan dan mengoptimalkan kembali hidup gotong royong masyarakat yang selama ini hampir terlupakan.
Dalam pelaksanaan Karya Bhakti, terlihat Danramil 0814/18 Jogoroto selalu memantau dan mengikuti perkembanagannya sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan bisa berjalan dengan maksimal, demikian pula perangkat desa sangat mendukung kegiatan karya bakti tersebut  sehingga terjalin Kemanunggalan TNI dan Masyarakat.
Selain  itu kata Danramil Jogoroto, bahwa kegiatan tersebut juga menjadi media atau sarana komunasi sosial dengan masyarakat, dan sekaligus akan memiliki ruang berkomunikasi sosial yang efektif dengan masyarakat, sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel