Kodam V/Brawijaya

Lindungi Lahan Pertanian, Koramil Grogol Pasang Sesek Pembenteng

Oleh 26 Feb 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 6
Lindungi Lahan Pertanian, Koramil Grogol Pasang Sesek Pembenteng
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk melindungi lahan warga dari luapan banjir, Koramil 0809/05 Grogol memasang sesek pembenteng di sepanjang Sungai Bakong.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0809 kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (26/2/2020).

Diungkapkan Dandim, sesek pembenteng tersebut berupa anyaman bambu yang dibuat menyerupai pagar dengan tinggi dua meter.

“Fungsinya sebagai pencegah masuknya air dengan volume besar yang dapat merusak lahan pertanian saat banjir,” ucap Dwi.

Lebih lanjut, pengerjaan pemasangan sesek pembenteng pada Selasa (25/2/2020) bersama Pemerintah Desa dan warga masyarakat Desa Cangkok, Kecamatan Tarokan, dipimpin Danramil 0809/05 Grogol, Kapten Inf Bangun.

“Dengan penuh semangat, masyarakat turut bekerja dengan harapan agar lahan pertaniannya tidak terkena dampak luapan banjir dari Sungai Bakong,” terang Dwi.

Di tempat terpisah, Kapten Inf Bangun mengatakan bahwa apa yang dilakukannya ini untuk mematahkan kekhawatiran masyarakat akan adanya banjir yang disebabkan hujan yang turun terus-menerus.

Baca juga:  Sosialisasi Penerapan Sanksi Administratif Bagi Prajurit Kodam V/Brawijaya

“Warga yang mayoritas adalah petani padi, merasa cemas karena lokasi lahan pertaniannya sangat dekat dengan sungai,” ungkapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel