Kodam V/Brawijaya

Terputus Banjir Bandang, Koramil Sukorambi Buat Jalan Tembus

Oleh 26 Feb 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 3
Terputus Banjir Bandang, Koramil Sukorambi Buat Jalan Tembus
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Akibat Akses Jalan utama yang menghubungkan Dusun Plalangan dan Dusun Gendir. Desa Klungkung terputus akibat banjir Bandang, personel Koramil 0824/30 Sukorambi membantu pembuatan jalan tembus sepanjang 600 meter.

Hal tersebut Disampaikan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam keterangan tertulisnya di Jember, Jawa Timur, Selasa (25/2/2020).

Dijelaskan Dandim, jalan tembus ini dibuat untuk memudahkan warga melakukan aktivitas tanpa harus memutar dengan jarak yang lebih jauh karena akses jalan utama di desa tersebut terputus.

“Karena akses jalan yang ada terputus, sehingga harus memutar lewat wilayah Kelurahan Jumerto Kecamatan Patrang sepanjang sekitar tujuh kilometer, kami bersama Muspika berinisiatif membuatkan jalan tembus ini untuk mempermudah aktivitas warga, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, keinginan tersebut mendapat persetujuan dari Kepala Desa Abdul Gofur dan disampaikan langsung kepada Komandan Pos Koramil 0824/30 Sukorambi yang langsung mendapatkan pesetujuan untuk dilakukannya karya bakti TNI dengan sasaran pembuatan jalan tembus tersebut.

“Pengerjaan dilakukan mulai Selasa ini (24/02/2020) dengan melibatkan personel Koramil 0824/30 Sukorambi dan instansi terkait serta warga sekitar, “ tuturnya.

Baca juga:  TNI Rehab Lagi Rumah Warga Tidak Layak Huni

“Inilah bentuk nyata kepedulian TNI atas permasalahan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat, begitu mendapat laporan, kami langsung bergerak untuk menindaklanjutinya, karena memang inilah kewajiban kami sebagai aparat kewilayahan menjadi bagian solusi bagi masyarakat, “ imbuhnya.

La Ode menjelaskan, jalan tembus yang dikerjakan tersebut dengan ukuran panjang 600 meter lebar 2,5 meter, dan pada saat ini (dalam waktu dua hari) pengerjaannya sudah mencapai 90 % karena dikerjakan secara bergotong rotong.

Sementara itu, Danpos Koramil 0824/30 Sukorambi Pelda Abdul Rahmad menyatakan kerihatinannya atas musibah banjir bandang yang melanda Desa Klungkung yang mengakibatkan jalan Desa terputus.

Kepala Desa Klungkung, Abdul Ghofur, menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Kodim Jember dan Koramil Sokarambi membantu pengerjaan jalan tembus ini dalam waktu cepat, sehingga jalan tembus tersebut dapat segera digunakan oleh warga di desanya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel