Kodam V/Brawijaya

Lomba Adzan dan Da’i Cilik, Semarakkan Kebesaran Bulan Suci Ramadhan di Kodim 0814/Jombang

Dibaca: 70 Oleh 09 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jombang ( 08/07 ). Berbagai kegiatan digelar Kodim 0814/Jombang dalam menyemarakkan kebesaran bulan suci Ramadhan sebagai upaya mendekatkan diri kepada Sang Khaliq dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Demikian halnya dengan penggelaran lomba Adzan dan Da’i Cilik bagi siswa – siswi SD dan MI se wilayah Kab. Jombang , dimana merupakan wujud dari kepedulian terhadap upaya peningkatan kualitas anak bangsa khususnya dalam bidang keagamaan.

Lomba yang diikuti 36 peserta dari seluruh wilayah Kab. Jombang yang dikirim oleh Koramil jajaran Kodim Jombang , masing – masing sebanyak 2 peserta terbaik di tingkat Kecamatan, di laksanakan di Aula Makodim Jombang hari Minggu 6 Juli 2015.

Menyadari bahwa pengaruh Globalisasi Dunia dan Kemajuan Iptek sulit untuk dibendung, sehingga berbagai pengaruh positif dan negatif bebas mempengaruhi masyarakat yang dimungkinkan berpotensi merubah pola pikir sehingga menjadi tidak selaras dengan Pancasila, UUD 1945, Wawasan Nusantara dan Ketahanan Nasional. Dan kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk penangkalan pada generasi dini , yang perlu diadakan dan di tingkatkan, disamping juga untuk meningkatkan amaliah Islamiyah dan untuk melestarikan budaya Jombang beriman yang mulai tergerus oleh budaya luar yang tidak selaras dengan budaya dan kebiasaan bangsa Indonesia, ujar Letkol Muhamad Haidir Dandim 0814/ Jombang, juga untuk memberikan bekal pengalaman kepada calon-calon Da’i yang nantinya akan berbakti dan menyebarkan tuntunan ajaran Agama Islam yang berdasar pada Al-Quran dan Hadist Nabi sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang mendapat sambutan positif dari masyarakat, karena berpotensi untuk mengembangkan dan meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta Kepercayaan diri pada anak usia sekolah dasar, menghasilkan keputusan panitia dari Kemenag Kab. Jombang dan Kodim 0814 dengan urutan pemenang dari lomba Pildacil, Juara 1 diraih oleh Muhammad Nakhirudin Muzzammil asal Kecamatan Ngoro, Juara 2 oleh Jihan Zuhairiyah Al Asyari asal Kecamatan Peterongan dan Juara 3 oleh Firda Maroya asal Kecamatan Mojowarno. Sedangkan untuk pemenang lomba Adzan juara 1 diraih oleh Muhammad Amaro Bittaqwa asal Kecamatan Peterongan, juara 2 Moh.Rofiul Mustaqim asal Kecamatan Perak, juara 3 diraih oleh Naufal Aulia Firdaus asal kecamatan Mojowarno.

Setelah selesai mengumumkan dan pemberian Trophy dan Hadiah kepada para pemenang, acara dilanjutkan dengan penampilan kebolehan Da’i juara , dan acara berakhir dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjama’ah di Aula Makodim .( Penrem 082/CPYJ )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel