Kodam II/Sriwijaya

Lomba Menaikan Bendera Merah Putih Tingkat SLTA Di Halaman Makorem 041/Gamas

Dibaca: 6 Oleh 04 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bengkulu, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Andi Muhammad, mengadakan Lomba menaikan Bendera Merah Putih tingkat SLTA Kota Bengkulu di halaman Makorem 041/Gamas, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia, dilaksanakan dihalaman Makorem 041/Gamas. Kamis (05/08/16).

Dalam sambutanya Danrem 01/Gamas mengatakan Lomba menaikan Bendera Merah Putih, adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler di lingkungan sekolah yang sangat berperan penting dalam membentuk karakter kaum muda khususnya kaum pelajar agar memiliki disiplin yang tinggi, dikarenakan keterampilan (skill) yang dimiliki berbeda dari kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler di sekolah pada umumnya. Melalui kegiatan ini, akan tumbuh semangat kebersamaan, kedisiplinan dan aktivitas positif yang bisa menangkal ideologi radikal.

Lebih lanjut Danrem 041/Gamas mengatakan perlombaan ini memberikan makna penting bagi pelajar, karena di dalamnya terkandung kombinasi antara, gerak dan kreasi termasuk olahraga, yaitu olah hati, olah pikir dan olahraga. Apabila keempat hal tersebut dimaknai dan dihayati maka akan tercipta budi pekerti yang luhur di dalam diri para pelajar kita dan tujuan dilaksanakannya Lomba menaikan Bendera Merah Putih, di samping untuk memeriahkan peringatan hari HUT ke-71 RI, juga untuk menjalin rasa kebersamaan serta hubungan yang akrab dan harmonis antara TNI dengan segenap warga masyarakat, khususnya para peserta lomba, yang mendapat juara, juara 1. SMA N 3 Bengkulu, juara 2 MAN 2 Bengkulu, juara 3 SMA IT Bengkulu, Para peserta lomba juara mendapatkan uang pembinaan.

Do’a dan harapan saya, agar di masa mendatang anak-anak kita dapat tumbuh menjadi putra-putri terbaik, putra-putri yang tidak hanya mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga bisa mengembangkan bakat, jiwa, kreativitas dan inovasi yang mereka miliki. Melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kepada anak-anak yang hadir saat ini, agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Kepada panitia penyelenggara, laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan dilandasi ketulusan dan niat untuk mengembangkan bakat dan kreativitas generasi penerus bangsa. (Penrem 041/Gamas)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel