Kodam V/Brawijaya

Lomba Menembak Pistol HUT Kodam V/Brawijaya Ke-70 Tahun 2015

Dibaca: 210 Oleh 20 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau membuka lomba menembak Eksekutif dalam rangka memperingati HUT Kodam V/Brawijaya ke-70 Tahun 2015, di Lapangan Tembak Perbakin Kodam V/Brawijaya, Kamis 19/11/2015.

Event menembak yang dilombakan antara lain, Lomba Tembak Big Bore (Seleksi PON) dan Fun Game dilaksanakan pada tanggal 14-15 Nopember 2015 di Lapangan Tembak Pusdik Brimob Watukosek, Lomba Tembak Pistol Perwira Kodam V/Brawijaya (Binsat) dilaksanakan pada tanggal 17-18 Nopember 2015 di Lapangan Tembak Brawijaya Surabaya, Lomba Tembak Pistol Eksekutif Perwira Tinggi dilaksanakan tanggal 19 Nopember 2015 di Lapangan Tembak Brawijaya Surabaya, Lomba Tembak Pistol Pamen TNI/Polri Prestasi dilaksanakan tanggal 19 Nopember 2015 di Lapangan Tembak Brawijaya Surabaya, Lomba Berburu Babi Hutan dilaksanakan tanggal 19-22 Nopember 2015 di wilayah Jawa Timur di luar Hutan Lindung, dan Lomba Tembak Reaksi, Airsoft Gun dan Metal Silhoutte dilaksanakan tanggal 20-22 Nopember 2015 di Lapangan Tembak Brawijaya Surabaya.

Kasdam dalam arahannya kepada peserta lomba menembak menyatakan : “Dengan olahraga menembak, diharapkan muncul bibit-bibit petembak baru yang berprestasi, selain itu event ini juga mampu membentuk pribadi yang jujur, sportif, cermat, fokus dan konsentrasi, kesabaran dan ketenangan dalam melaksanakan setiap tugas,” jelas Kasdam. Pada kesempatan ini Kasdam juga mengharapkan, bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat, sehingga menjadi modal utama bagi sesama prajurit TNI, Polri dan Petembak Umum untuk meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing.

Kategori lomba menembak Eksekutif diraih oleh Juara I Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah (Danlantamal V Surabaya) dengan nilai 183, Juara II Brigjen TNI Andi Zainudin (BIN) dengan nilai 161 dan Juara III Marsma TNI Djoko Seno P (Danlanud Abd. Saleh) dengan 160.

Kategori lomba menembak Kelompok Pamen dan Sipil Prestasi diraih oleh Juara I Kolonel Inf Nurhabad (Asintel Kasdam V/Brawijaya) dengan nilai 194, Juara II Kolonel Laut (E) Y. Bramantyo (Armatim) dengan perolehan nilai 192 dan Juara III Sdr. Hesti (Perbakin Surabaya) dengan nilai 191.

Kategori Kelompok Perwira Tim Juara I Yonkav 3 (Mayor Kav Julkifer Sembiring, Kapten Kav R. Gustaman dan Kapten Kav Wahyu Fredi S) dengan nilai 547, Juara II Rindam V/Brawijaya (Mayor Inf Soegeng Boediono, Mayor Inf Mulyono dan Letda Cba (K) Sri Mulyati) dengan nilai 505 dan Juara III Arhanudse-8 (Mayor Arh Andi Budi, Kapten Arh Cahyo Triyoga dan Kapten Arh Bayu Andi Wisuda) dengan nilai 504.

Kategori Kelompok Perwira Perorangan Juara I Mayor Kav Julkifer Sembiring dari Yonkav 3 dengan nilai 187, Juara II Mayor Arh Andi Budi dari Arhanudse-8 dengan nilai 186, dan Juara III Kapten Kav R. Gustaman dari Yonkav 3 dengan nilai 183.

Hadir pada acara Penutupan sekaligus penyerahan Tropi pemenang lomba menembak pistol dalam rangka HUT Kodam V/Brawijaya ke 70 antara lain Kasdam V/Brawijaya, Dankobangdikal, Wadan Kobangdikal, Danlantamal V Surabaya, Kasgartap III Surabaya, Danlanud Abd. Rahman Saleh Malang, Danlantamal V Surabaya, Kabinda Jatim, dan Kadispsial.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel