Kodam Jaya

Lomba Tontangkas Ilmu Medan di Lapangan Brigif 1 PIK/JS

Dibaca: 100 Oleh 26 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka melaksananakan kegiatan Peleton Tangkas jajaran Kodam Jaya TA 2016. Kasbrigif 1 PIK/JS Letkol Inf Edwin memawakili komandan Brigif 1 PIK/JS membuka Lomba Ton Tangkas di Lapangan Brigif 1 PIK/JS. Senin (25/1).

Kegiataan ini melatih kemampuan dan mengukur jadi usahakan maksimal tapi dengan cara yang murni karna kedepannya akan diadakan lomba tingkat angkatan Darat yang terencana, teratur, terarah dan berlanjut serta berkesinambungan, akan memberi sumbangan yang besar terhadap keberhasilan peningkatan profesionalisme keprajuritan, kemampuan fisik prajurit, semangat juang, jiwa korsa dan kemampuan kepemimpinan lapangan. Salah satu Pembinaan Satuan tersebut diwujudkan dalam lomba Peleton Tangkas, kali ini.

Tujuan dari kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya kaderisasi dan ajang menjaring prajurit-prajurit muda guna menghadapi perlombaan dan pertandingan yang lebih besar di waktu yang akan datang.

Adapun waktu pelaksanaan lomba Ton tangkas dimulai pada tgl 25 sd 30 Januari 2016 yang diikuti 6 Batalyon Jajaran Brigif 1 PIK/JS dengan mengambil tempat dilapangan Brigif 1 PIK/JS. Adapun metode lomba berupa teori, praktek lapangan dan Aplikasi dengan materi yang dilombakan : Menembak Senapan dan pistol, garjas, renang militer, lintas medan, , halang rintang, , navigasi darat, HTF.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel