Skip to main content
Satgas Pamtas

Luka dan Patah Tulang Kaki, Satgas Yonif MR 412 Beri Pertolongan Pertama ke Andis Weya

Dibaca: 26 Oleh 30 Mei 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Tim Medis dari Pos Malagay Satgas Yonif MR 412 Kostrad memberikan pertolongan pertama kepada Andis Weya (30) yang mengalami luka dan patah tulang kaki setelah terjatuh saat memanjat pohon di Kampung Pinime Distrik Malagay Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Wadan Pos Malagay Letda Inf Muhamad Tauhid, S.Tr (Han) dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Yonif MR 412 Kostrad pada Senin (30/5/2022) mengatakan pertolongan pertama tersebut diberikan setelah pihak keluarga Andis Weya mendatangi dan meminta bantuan kepada personel Pos Malagay.

“Dari informasi itu, kita mendatangi tempat kejadian dan memberikan pertolongan pertama. Akibat terjatuh dari pohon, Andis Weya mengalami luka dan tulang kaki kanannya patah,” ucap Wadan Pos Malagay.

Lebih lanjut disampaikannya, setelah mendapatkan pertolongan pertama, Andis Weya diarahkan dan disarankan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si., mengapresiasi gerak cepat Tim Medis dari Pos Malagay untuk memberikan pertolongan pertama kepada warga yang sedang mengalami musibah, dimana hal ini menjadi implementasi dari tujuh perintah harian Kasad, bahwa prajurit TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.

Baca juga:  TNI Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Di Ujung Timur Indonesia

Sementara itu, Andis Weya setelah mendapatkan pertolongan itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Medis Pos Malagay Satgas Yonif MR 412 Kostrad.

“Terimakasih banyak atas bantuan bapak-bapak dari Satgas TNI, semoga Tuhan membalas kebaikan dan melindungi bapak-bapak dalam bertugas,” pungkas Andis Weya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel