Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Madu Lebah Trigona, Budi Daya Prajurit Kodam I/BB Primadona Dimasa Pandemi Covid-19

Dibaca: 9 Oleh 16 Feb 2022Tidak ada komentar
Madu Lebah Trigona, Budi Daya Prajurit Kodam I/BB Primadona Dimasa Pandemi Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Komandan Kodim 0206/Dairi, Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan mengunjungi rumah Babinsa Koramil 01/Sumbul, Serma Dalan Beluh Sembiring yang membudidayakan ternak madu lebah Kelulut atau lebah Trigona di Desa Pangguruan, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.

Dalam keterangan tertulis Kodim 0206/Dairi, Rabu, (16/2/2022), Serma Sembiring pada kesempatan tersebut mengatakan, budi daya ternak lebah Trigona atau yang disebut dengan madu lebah Kelulut ini berpotensi menjadi primadona di masa pandemi. Karena madu lebah Trigona merupakan suplemen untuk konsumsi kesehatan masyarakat.

Manfaat budidaya lebah Trigona juga tidak serta merta hanya untuk mendapatkan keuntungan berupa uang saja, tetapi juga ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari usaha budi daya lebah Trigona ini, yaitu manfaat ekologis, proses penyerbukan oleh Lebah Trigona dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam.

Madu Lebah Trigona, Budi Daya Prajurit Kodam I/BB Primadona Dimasa Pandemi Covid-19

“Selanjutnya manfaat ekonomis, produk-produk lebah Trigona yang memiliki nilai ekonomi sebagai sumber tambahan penghasilan. Selain itu juga budi daya lebah Trigona terbukti mampu ikut andil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

Sementara Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Ridwan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 01/Sbl, Serma Sembiring yang telah kreatif dengan edukasinya membudidayakan lebah Trigona ini.

“Hendaknya dapat di kembangkan kepada masyarakat desa binaanya, sehingga dapat mewujudkan lapangan pekerjaan baru khususnya di Kabupaten Dairi. Mudah-mudahan, budidaya lebah madu tersebut dapat berkembang dan mendukung perekonomian anggota,” harap Dandim. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan