Kodam V/Brawijaya

Mahir Menembak Salah Satu Kemampuan Dasar Prajurit

Dibaca: 159 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya(15/09)- Salah satu kemampuan dasar Prajurit yang wajib selalu diasah adalah Bela diri dan Menembak. kemampuan tersebut wajib dilatihkan sampai Mahir dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. Mengingat pencapaian tersebut harus tercapai, Korem 084/Bhaskara Jaya selaku Komando teritorial menggelar kegiatan latihan menembak senjata laras panjang jenis (FNC) bagi personil berpangkat Bintara dan Tamtama)sedangkan pistol FN untuk personil berpangkat Perwira. Kegiatan tersebut dilaksanakan dilapangan tembak Korem.

Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih sebagai seorang prajurit TNI disamping untuk membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimiliki, seperti yang dikatakan oleh Kasi Ops Korem Mayor Inf Budi bahwa selain merupakan salah satu program rutin latihan Triwulan III yaitu menembak dengan jarak 100 meter untuk senapan laras panjang dan 25 meter untuk pistol, Adapun di bidang keterampilan, sasaran yang harus  dicapai bagi seorang perwira, Bintara dan Tamtama adalah diharapkan mampu menembak dengan perkenaan maksimal. Selain itu, para personel juga dituntut agar mampu mengatasi permasalahan teknis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar,”ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, tampak ikut serta melaksanakan menembak Pistol yaitu Danrem 084/BJ Kolonel Inf Nur Rahmad didampingi Kasrem beserta para Kasi dan Perwira Korem. Autentifikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf  M. Sutaji

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel