Kodam V/Brawijaya

Danramil 0814-07/Kabuh Terjun Langsung Dalam Penerimaan Bibit Jagung  

Dibaca: 10 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jombang ( 16/9 ),  Dalam rangka membantu para petani dan pendampingan kepada para PPL serta mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Kabuh, jajaran Koramil 0814/07 kabuh melaksanakan kegiatan  pendampingan penerimaan bibit unggul jagung bersama kelompok tani di Kecamatan Kabuh, pada hari senin 14 September 2015 di kantor  BPP  (BadanPenyuluhPertanian)  Kecamatan Kabuh.

Kegiatan penerimaan bibit jagung dihadiri oleh Danramil0814/07 Kapten Inf Pujiono, Bapak Sugeng kepala BPP Kecamatan Kabuh, 8 Gapoktan dan para Babinsa yang wilayahnya menerima bantuan .Selain bibit jagung varietas P 31750 Kg Tiap Gakpotan mendapat bantuan sebagai berikut Urea 3,750 Ton, MPK.  2,5 Ton.

Danramil 0814-07/Kabuh mengatakan“bahwa kami prajurit teritorial yang mempunyai  wilayah per desa di kecamatan, akan membantu dalam pertahanan pangan nasional, karena dari komando atas juga ada perintah untuk melaksanakan Ketahanan Pangan, kami akan memonitor dan mendapingi para Gapoktan apapun bentuknya yang berkaitan dengan peningkatan Swasembada Pangan Nasional contohnya seperti penerimaan bibit Jagung ini. Bantuan ini berasal dari  PT Lemsi Triguna Abadi dan rekanan Pemerintah Propinsi Bapak Mashuda.

Diungkapkan salah satu petani mengatakan bahwa“ kulo tengmriking raos senang lan bungaha marga bapak- bapak TNI pada gelem ngrewangi wong tani “ (kami merasa senang dan bangga sekali karena TNI mau turun membantu para petani), saat ditemui  para gapoktan dari masing-masing wilayah ditemani langsung para Babinsa masing-masing desa dan turut aktif menayakan keunggulan dan perlakuan bibit jagung yang akan di terima.  ( PENREM 082 ). Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel