Skip to main content
Satgas Pamtas

Maknai Sumpah Pemuda, Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bersama Siswa SMA 1 Batang Lupar Gelar Kerja Bakti.

Dibaca: 53 Oleh 28 Okt 2022Tidak ada komentar
Maknai Sumpah Pemuda, Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bersama Siswa SMA 1 Batang Lupar Gelar Kerja Bakti.
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Kapar yang dipimpin oleh Serda Alesandro mengajak siswa-siswi SMAN 1 Batang Lupar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah yang bertempat di SMAN 1 Batang Lupar, Desa Lanjak Deras, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dalam keterangan tertulis Satgas, Jumat (28/10/2022), Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajarkan kepada generasi muda untuk memaknai arti dari hari sumpah pemuda sebagai bentuk kebersamaan dan semangat gotong royong.

“Generasi muda harus dapat memaknai arti Hari Sumpah Pemuda dengan aktivitas positif untuk memperkuat kebersamaan. Melalui kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh Pos Kapar dengan mengajak siswa SMAN 1 Batang Lupar tersebut, terkandung makna kebersamaan, di mana ada unsur gotong royong atau bekerja bersama-sama dengan saling membantu, ” ujar Dansatgas.

Baca juga:  Bawa Ganja, Dua Pelajar Diamankan Satgas Yonif 725/Woroagi

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kebersamaan, keberanian dan kepercayaan diri sejak dini. Diharapkan akan menumbuhkan karakter yang pantang menyerah, mental yang berani dan jiwa yang kuat seperti halnya dengan para muda-mudi bangsa Indonesia saat itu tak memandang perbedaan yang ada di antara mereka. Mereka bersama-sama mengobarkan semangat demi mencapai Indonesia maju dengan generasi muda yang cinta tanah air.

Ditempat terpisah, Dedi Priyadi (28) selaku Jepala Sekolah SMAN 1 Batang Lupar menyampaikan terima kasih atas kegiatan positif yang dilaksanakan oleh perosnel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan mengajak anak didiknya untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan sekolah dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda.

“Kami berterima kasih kepada Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang begitu peduli dengan generasi muda di wilayah perbatasan dengan mengajak siswa kami untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah dalam memperingati hari sumpah pemuda, ” ucap Dedi. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel