Berita Satuan

Mama Sibin : Saya Ingin Membuat Kebun di Sekitar Rumah

Dibaca: 8 Oleh 29 Des 2019Tidak ada komentar
Mama Sibin : Saya Ingin Membuat Kebun di Sekitar Rumah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Setelah panen bersama di Perkebunan Pos Oepoli Satgas Yonif 132/BS, Mama Sibin (warga Desa Netemenanu Selatan) terinspirasi dan ingin membuat kebun serupa di sekitar rumahnya yang kosong.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Minggu (29/12/2019).

Disampaikan Dansatgas, kegiatan panen bersama warga tersebut dilaksanakan pada Sabtu (28/12/2019) di perkebunan buatan Pos Oepoli yang memanfaatkan lahan kosong disekitar pos tersebut dengan ditanami sayur-sayuran dan buah-buahan.

“Lahan kosong yang tidak terurus dikhawatirkan menjadi sarang ular, banyak nyamuk, dapat menjadi tempat pembuangan sampah secara sembarangan”, ucap Dansatgas.

“Selain mempererat silahturahmi, juga menjadi wujud kepedulian Satgas terhadap warga dan lingkungan di daerah binaanya”, lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, banyak hal yang dapat dipetik dari kegiatan panen bersama yang dilakukan Satgas dengan warga tersebut, diantaranya semangat gotong royong dan kebersamaan baik antara Satgas dengan warga maupun antar warga sendiri, yang menjadi kekuatan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca juga:  100 Sak Semen, Satgas Yonif RK 136 Percepat Bangun Sarana Ibadah Korban Gempa Malteng

“Kegiatan ini juga, untuk membangun perilaku ketahanan pangan dalam keseharian warga disini, dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar tempat tinggalnya untuk ditanami dengan tanaman yang dikonsumsi sehari-hari, seperti sayuran dan umbi-umbian”, pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel