Satgas Pamtas

Masyarakat Panen Sayur Di Kebun Percontohan Satgas Yonif 623

Dibaca: 43 Oleh 11 Agu 2020Tidak ada komentar
Masyarakat Panen Sayur Di Kebun Percontohan Satgas Yonif 623
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Masyarakat Desa Sekaduyan Taka melakukan panen sayuran di kebun percontohan Satgas Yonif 623/BWU yang terletak di Desa Sekaduyan Taka Kecamatan Simanggaris Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si., dalam keterangan tertulisnya di Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (11/8/2020).

Dikatakannya, keberadaan kebun percontohan Pos Kanduangan itu, sebagai sarana pembelajaran kepada masyarakat Desa Sekaduyan Taka dalam melaksanakan kegiatan perkebunan, dengan memanfaatkan lahan kosong disekitaran tempat tinggalnya.

“Hari ini (Senin,10/8/2020) personel Pos Kanduangan dan masyarakat melaksanakan panen sayur-sayuran di kebun percontohan tersebut,” kata Yordania.

Masyarakat Panen Sayur Di Kebun Percontohan Satgas Yonif 623

Dansatgas berharap melalui panen bersama ini, bisa mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan keluarga.

“Apalagi pada saat pandemi COVID-19 ini, selain dapat memenuhi kebutuhan pangan yang bergizi, berimbang dan beragam. Juga dapat menambah pendapatan dan ekonomi keluarga,” ucapnya.

Dalam kegiatan panen bersama itu, hadir juga Kepala Desa Sekaduyan Taka, Putra Sinar Jaya bersama perangkat desa lainnya. Menurut Kepala Desa, upaya yang dilakukan Satgas Yonif 623/BWU melalui kebun percontohan ini, sangat selaras dengan program yang selalu dianjurkan pemerintah.

Masyarakat Panen Sayur Di Kebun Percontohan Satgas Yonif 623

“Apresiasi dari kami atas kebun percontohan ini, selain membuat lingkungan desa menjadi indah, tentunya keberadaan kebun ini memberikan motivasi bagi masyarakat untuk melakukan pertanaman di lingkungan rumah sendiri,” ujar Putra.

“Terima kasih, Bapak TNI dari Satgas selalu berbuat yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat desa kami, salah satunya melalui kebun percontohan ini” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel