60" TNI AD

Mayjen TNI Eka Wiharsa, Asisten Operasi Kasad yang Memasuki Masa Purnatugas

Dibaca: 11 Oleh 12 Okt 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana menghadiri acara serah terima jabatan di Markas Besar TNI AD. Dalam acara tersebut Asisten Operasi Kasad, Mayjen TNI Eka Wiharsa, mamasuki masa pensiun dan jabatan Asisten Operasi Kasad digantikan oleh Mayjen TNI Ainurrahman.

Mayjen TNI Purn Eka Wiharsa merupakan prajurit TNI AD yang telah banyak memiliki pengalaman diberbagai bidang dan kesatuan. Mengawali karir dari Akademi Militer tahun 1986, Mayjen TNI Purn Eka Wiharsa pernah menduduki beberapa jabatan penting di Angkatan Darat. Pada tahun 2018 Mayjen TNI Purn Eka Wiharsa menjabat sebagai Gubernur Akmil, lalu di tahun yang sama ia diberi tugas menjadi Wadankodiklatad hingga jabatan terakhir menjadi Asisten Operasi Kasad di tahun 2021.

“Setelah Gubernur Akmil saya diberi kesempatan untuk menduduki jabatan sebagai Wadankodiklat, nah pada saat itu saya berpikir ini saya sudah mau mengakhiri jabatan saya tapi ternyata pimpinan Angkatan Darat masih mempercayai saya kemudian diberi kesempatan untuk mengakhiri masa dinas saya di Asisten Operasi Kasad jadi saya menjabat Asisten Operasi Kasad sejak 1 april 2021 sampai dengan hari ini berakhir,” jelas Mayjen TNI Purn Eka Wiharsa.

Di akhir masa tugas, harapan dari keluarga untuk Mayjen TNI Purn Eka Wiharsa adalah untuk terus berkarya dimanapun berada bagi bangsa dan negara. Begitu juga disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, agar Mayjen TNI Purn Eka Wiharsa tetap bekerja mencari kesenangan dan tetap bermanfaat bagi sekitar.

“Meskipun pensiun tetap berkarya seperti yang tadi bapak Kasad sampaikan harus bekerja, bekerja bukan apa untuk mencari ini lagi, tapi mencari kesenangan,” jelas Ny. Eka Wiharsa, Istri Mayjen TNI Purn Eka Wiharsa.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel