Satgas Pamtas

Melalui Komsos, Yonif 757/GV Rebut Hati Masyarakat Papua

Dibaca: 25 Oleh 08 Mei 2021Tidak ada komentar
Melalui Komsos, Yonif 757/GV Rebut Hati Masyarakat Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu menyesatkan, dilakukan Satgas Yonif 757/GV dengan menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Distrik Jagebob, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 757/GV Letkol Inf Ferizal, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Sabtu (8/5/2021)

Melalui Komsos, Yonif 757/GV Rebut Hati Masyarakat Papua

Dijelaskan lebih lanjut, kegiatan somsos yang digelar 5 personel dan dipimpin Letda Inf Satria Yudha selaku Danpos Kartini itu, dilakukan kepada para tokoh adat dan tokoh agama di wilayah binaannya yaitu Kampung Po dan Nalkin.

“Kegiatan (Komsos) yang dilakukan ini, selain untuk menjalin silaturahmi terhadap masyarakat, juga sebagai sarana dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Terlebih saat ini, banyaknya isu-isu yang berkembang di wilayah Papua,” ucap Ferizal.

Melalui Komsos, Yonif 757/GV Rebut Hati Masyarakat Papua

Di tempat terpisah, Letda Inf Satria Yudha selaku Danpos Kartini turut mengajak masyarakat melalui para tokoh adat dan agama agar bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif, dengan cara melaporkan apabila melihat maupun mendengar adanya kegiatan kejahatan yang dapat mengganggu keamanan.

“Kepada masyarakat, disampaikan apabila melihat ada kegiatan yang mencurigakan untuk segera lapor ke pihak berwajib atau datang ke pos kami, sehingga kita dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan situasi yang aman,” ujarnya.

“Dengan demikian, tidak adanya tindak kejahatan dan situasi yang aman, masyarakat akan nyaman dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari” pungkas Satria. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel