Satgas Pamtas

Wujud Toleransi, Satgas Yonif 713 Karya Bakti Pembersihan Tempat Ibadah

Dibaca: 34 Oleh 01 Jul 2020Tidak ada komentar
Wujud Toleransi, Satgas Yonif 713 Karya Bakti Pembersihan Tempat Ibadah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud toleransi kepada umat beragama, Satgas Yonif 713/ST menggelar kegiatan karya bakti pembersihan tempat ibadah di Kampung Yowong.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (1/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti pembersihan Gereja Kalvari yang dipimpin Serda Erekh Yohanes beserta personel Pos Skamto dilaksanakan pada Selasa (30/6/2020).

“Kegiatan ini sebagai bentuk toleransi dari Satgas kepada sesama umat beragama di wilayah penugasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembersihan gereja ini bukan yang pertama kali dilakukan, tetapi dalam setiap kesempatan rutin digelar.

“Momen ini harus betul-betul kita manfaatkan untuk membangun hubungan baik dengan masyarakat, salah satunya dengan mengadakan kerja bakti di lingkungan gereja,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Jemaat akan nyaman dalam melaksanakan ibadah karena gedung Gereja sudah bersih,” imbuh Dony Gredinand.

Wujud Toleransi, Satgas Yonif 713 Karya Bakti Pembersihan Tempat Ibadah

Dony juga menjelaskan, dengan kegiatan seperti ini juga akan semakin mendekatkan Satgas dengan masyarakat, sehingga hubungan kekeluargaan akan semakin erat.

“Mari kita selalu bergandeng tangan dalam memberi pengabdian kepada masyarakat, karena kehadiran kita di sini untuk membantu setiap kesulitan warga,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Pendeta Medan (60) mewakili Jemaat Kalvari mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang dengan ikhlas ikut membersihkan lingkungan Gereja.

“Perhatian dan kepedulian Satgas menjadi contoh bagi kami untuk saling membantu sesama,” tuturnya.

“Semoga kebaikan Bapak Satgas akan mendapatkan balasan dari Tuhan sebagai Kepala Gereja, “ pungkas Medan penuh bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel