60" TNI AD

Memutus Mata Rantai COVID-19, KASAD Instruksikan Penyemprotan Disinfektan di 5 Museum TNI AD | 60″ TNI AD

Dibaca: 31 Oleh 27 Mar 2020Maret 29th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa menginstruksikan jajarannya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Mabes TNI AD serta lima Museum pusat sejarah Angkatan Darat.

Adapun lokasi yang disterilisasi yaitu Museum Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Museum Dharma Wiratama di Yogyakarta, Museum Jenderal A. Yani dan Museum Jenderal A.H. Nasution di Jakarta Pusat, serta Museum Pembela Tanah Air (PETA) di Bogor, Jawa Barat.

Sejak 16 Maret 2020, Dinas Sejarah TNI AD menutup lima Museum tersebut dari masyarakat umum, serta melakukan pembersihan dengan cairan disinfektan di setiap sudut Museum secara berkala, agar barang peninggalan bersejarah tetap terawat dan bebas dari virus corona.

Dengan adanya penutupan Museum hingga batas waktu yang belum ditentukan, Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat (Balakmusmonpus) mengaku akan lebih banyak memberikan informasi terkait sejarah TNI AD melalui media sosial.

Sementara itu, pengawasan juga diperketat bagi setiap orang yang akan masuk ke Markas Besar TNI AD di Jakarta, mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga penyemprotan disinfektan. Langkah tersebut dilakukan demi mencegah meluasnya penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia.

Baca juga:  Progres Kesiapan RSPAD dalam Penanganan Covid-19 | 60" TNI AD

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel