Dinas Penerangan

Menhan Pimpin 10.000 Peserta Apel Bela Negara Di Monas

Dibaca: 50 Oleh 23 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn ) Ryamizard Ryacudu bertindak sebagai irup pada Apel Gelar Nasional Bela Negara di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (23/08) pagi.

Kegiatan apel ini diikuti oleh 10.000 peserta yang terdiri dari kementerian/lembaga terkait, TNI, Polri, Forum Bela Negara, Pramuka, Menwa, Linmas, Mahasiswa, Ormas, Organisasi pemuda, siswa/pelajar dan komponen bangsa lainnya.

Tema yang diusung  pada apel kali ini yaitu “Indonesia Tanah Airku Tercinta, Kan Ku Bela Sepanjang Masa”. Bertujuan untuk membangun dan meningkatkan rasa kebersamaan, semangat dan wawasan kebangsaan, membangun kesadaran bela negara kepada seluruh bangsa Indonesia, guna menjamin kesamaan langkah dan tindakan.

Apel tersebut juga dalam rangka melanjutkan Gerakan Nasional Bela Negara yang telah dicanangkan oleh Presiden RI pada peringatan Hari Bela Negara pada tanggal 19 Desember 2014.

Dalam amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Menhan, menyampaikan bahwa di era globalisasi, bukan berarti kepentingan nasional ditanggalkan, rasa nasionalisme dan semangat bela negara menurun namun justru dalam menghadapi globalisasi, kita harus terus membangun, perbarui nasionalisme kita untuk tetap relevan dengan semangat zaman. Sehingga, Indonesia bisa bangkit dan berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel