Kodam IX/Udayana

Menkopolhukam Dan Rombongan Kunker Ke Perbatasan NTT

Dibaca: 74 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 161/WS Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., bersama Gubernur NTT, Kapolda NTT, Kabinda NTT, Danlantamal VII Kupang bersama pejabat lainnya menyambut kedatangan para Menteri yang melaksanakan kunjungan kerja ke perbatasan NTT, Rabu (4/11) di Bandara El Tari Kupang.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Letjen Purn Luhut Binsar Panjaitan beserta rombongan dari tujuh kementerian melaksanakan kunjungan kerja ke perbatasan NTT, selama dua hari, tanggal 4 dan 5 Nopember 2015.

Rombongan Kementerian yang terdiri dari Menko Polhukam, Mendagri Tjahyo Kumolo, Pejabat Kementerian PU, Kementerian Pertahanan, Kemeterian Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Perhubungan, Deputy IV Kemenkopolhukam, Kabaharkam Polri dan Pejabat yang mewakili Panglima TNI disambut langsung oleh Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., bersama Gubernur NTT, Kapolda NTT, Kabinda NTT, Danlantamal VII Kupang bersama pejabat lainnya setibanya di Bandara El Tari Kupang, dengan pesawat khusus milik TNI AU.

Setelah transit sejenak di ruang transit VIP Room Bandara El Tari, rombongan dibagi menjadi dua. Rombongan I yang terdiri atas Menko Polhukam, Mendagri, Kementerian PU, Kabaharkam Polri, Deputy Kemenkopolhukam, Danrem 161/WS dan Gubernur NTT dengan menggunakan pesawat Helly Bell 412 HA 5184 berangkat menuju Kefamenanu, TTU dan lanjut ke PLBN Wini.

Rombongan II dengan pesawat khusus milik TNI AU jenis CN 295 berangkat menuju Bandara A A Bere Talo, Haliwen Atambua, kemudian lewat jalan darat menuju ke Wini, TTU, untuk bergabung dengan rombongan I.

Adapun tujuan dari kunjungan kerja Menko Polhukam dan rombongan adalah dalam rangka untuk mengecek persiapan Pilkada di TTU serta pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Wini yang berbatasan langsung dengan Distrik Oecusse.

Setelah istirahat semalam di Atambua, Rombongan Kementerian ini akan melanjutkan kegiatan untuk meninjau pembangunan PLBN di Motaain, Atambua, Belu dalam rangka ground breaking, peninjauan lapangan dan tatap muka bersama masyarakat di Motaain.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel