60" TNI AD

Menteri BUMN RI Menyambut Kedatangan Commanding General USARPAC

Dibaca: 12 Oleh 17 Sep 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kehadiran Commanding General U.S. Army Pacific (USARPAC), General Charles A. Flynn dalam Garuda Shield-15 di Baturaja, Sumatera Selatan disambut oleh Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir. Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa mengajak keduanya untuk menikmati hidangan makan siang bersama sebagai bentuk ramah tamah kepada tamu negara.

Acara makan siang diiringi penampilan musik dari Kartika Symphony Orchestra, di bawah naungan Direktorat Ajudan Jenderal Angkatan Darat. Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada General Flynn dan Erick Thohir.

“Kehadiran Pak Menteri BUMN selain berbincang-bincang dengan General Flynn, beliaulah yang membantu salah satu suplai bahan bakar. Komandan Kodiklat melaporkan kepada saya bahwa ada sedikit kendala bahwa vendor local ini kesulitan,” ujar Kasad.

Kasad melanjutkan, mendengar laporan tersebut dirinya langsung melapor kepada Menteri BUMN RI dan direspons cepat dengan mengarahkan Pertamina untuk memberi bantuan.

“Bayangkan kalau kita tidak bisa mendorong truk BBM, avtur, ke lokasi dalam waktu cepat, ini akan terhambat,” imbuh Kasad.

Kasad juga menyampaikan kepada General Flynn bahwa Menteri BUMN RI akan memberikan cendera mata kepada seluruh personel US Army yang terlibat dalam Latihan Bersama Garuda Shield ke-15. Cendera mata berupa batu cincin dan masker tenun akan diberikan kepada prajurit pria US Army.

Dan untuk tentara wanita Angkatan Darat Amerika Serikat, Menteri BUMN menyediakan Batik sebagai souvenir. Batik merupakan karya tradisional, sangat etnik, khas Indonesia. Itulah yang akan diberikan sebagai hadiah,” imbuh Kasad.

Selain itu, Kasad juga menyampaikan bahwa General Flynn juga memberikan bantuan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Angkatan Darat berupa Personal Protection Equipment, seperti APD, masker, goggles, face shield, dan juga shoe cover.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan dan keputusan yang cepat sehingga latihan ini bisa berjalan. Terima kasih atas kepemimpinan Jenderal Andika, namun hubungan baik yang Anda berikan kepadanya sangat berarti. Saya sangat berterima kasih dan senang bertemu dengan Anda hari ini. Terima kasih juga untuk perbincangan yang sangat menyenangkan tadi, terima kasih telah berteman baik dengan Jenderal Andika, dan terima kasih untuk membuat hubungan yang baik antara Indonesia dan Amerika Serikat ke depannya,” ujar General Flynn.

Acara makan siang ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Commanding General USARPAC kepada Menteri BUMN RI.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel