60" TNI AD

Upacara Pembukaan Garuda Shield ke-15 Tahun 2021 di Baturaja, Sumatera Selatan 

Dibaca: 42 Oleh 17 Agu 2021Agustus 19th, 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Commanding General United States Army Pasific (USARPAC), General Charles A. Flynn, tiba di Mako Pusat Latihan Tempur Kodiklat Angkatan Darat, Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dalam rangka pembukaan Garuda Shield ke-15 Tahun 2021.

Kedatangannya disambut oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa beserta jajaran TNI AD.

Garuda Shield merupakan program latihan bersama prajurit TNI AD dengan prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat yang berlangsung di Baturaja, Amborawang, dan Makalisung, hingga pertengahan bulan Agustus.

Dalam upacara tersebut Jenderal TNI Andika Perkasa dan General Charles A. Flynn menyematkan tanda kepada perwakilan prajurit yang terlibat dalam latihan Garuda Shield. Keduanya juga memberikan kata sambutan untuk membuka pelatihan Garuda Shield ke-15 secara resmi.

“Saya sangat senang dapat hadir disini dan juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam perencanaan yang luar biasa hingga terlaksananya Garuda Shield. Saya tidak mengharapkan apapun selain profesionalisme dari tim yang ada disini. Dan saya ingin menyampaikan terima kasih kepada kepemimpinan tuan rumah, Jenderal TNI Andika Perkasa. Terima kasih banyak,” ujar General Charles A. Flynn.

Ia berpesan kepada tentara Amerika Serikat dan berterima kasih atas perjuangan dan semua hal yang dilakukan untuk mendukung program Garuda Shield. “Terima kasih telah menjunjung tinggi seragam yang kalian kenakan dan menjaga nama baik di negara ini selama latihan berlangsung dengan pihak-pihak dan prajurit TNI AD,” lanjutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI AD karena telah mendapatkan pengalaman berharga selama berada Indonesia.

“Dan untuk prajurit TNI AD yang berada disini, kalian sangat hebat. Saya tahu betapa berat dan sulitnya latihan yang kalian jalankan. Tapi saya juga tahu kalian sangat professional dan kuat dalam menjalaninya. Kami sangat berterima kasih karena juga mendapat banyak pelajaran berharga dari para prajurit TNI AD. Jenderal, terima kasih atas sambutan yang hangat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kasad berpesan agar kegiatan latihan Garusa Shield menjadi ajang untuk menjalin persahabatan dan membagun hubungan yang baik antara prajurit TNI AD dan tentara Amerika Serikat.

“Jadikan prajurit TNI AD seperti saudara kalian, karena saya ingin mereka mengenal kalian lebih dekat dengan berinteraksi, sehingga berteman dengan baik, dan membangun hubungan, karena itulah hal terpenting yang Saya ingin mereka dapatkan dari latihan ini. Hari ini secara resmi latihan Garuda Shield kita buka dan Saya tidak dapat membayangkan akan ada banyak hal yang dapat dipelajari dalam pelatihan ini,“ ujar Kasad.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel