Kodam Jaya

Menwa Masuk ke Kodam Jaya

Dibaca: 1582 Oleh 08 Mei 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyono yang didampinggi Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Inf Ari Subekti, Asops Kasdam Jaya dan Kapendam Jaya menerima kunjungan Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta Bapak Lukman dan Staf Menwa di ruang tamu Pangdam Jaya Makodam Jaya. Rabu (7/5).

Resimen Mahasiswa (menwa) adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Markas komando Menwa bertempat diperguruan tinggi di kesatuan masing-masing yang anggotanya adalah mahasiswa atau mahasiswi yang berkedudukan di kampus tersebut. Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan dasar militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, terjun payung, bela diri militer, senam militer, penyamaran, navigasi dan sebagainya.

Kehadiran Danmenwa beserta staf menwa merupakan silaturrahmi kepada Pangdam Jaya yang baru serta menyampaikan keterikatan kepada Kodam Jaya dalam membantu tugas. Pangdam Jaya menerima kunjungan ini dengan baik dan mengapresiasikan kinerja dalam membantu dan menjaga keutuhan NKRI sebagai komponen bangsa. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.I.P

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel