Kodam IV/Diponegoro

Merajut Kebersamaan Dalam Kebinekaan

Dibaca: 44 Oleh 19 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Personel Korem 074/Warastratama baik militer maupun PNS melaksanakan olahraga bersama Polri, Pemkot, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan perwakilan pelajar se-Surakarta, bertempat di Polresta Surakarta, Kamis (17/11).

Olahraga bersama dengan tema “Merajut Kebersamaan Dalam Kebinekaan” merupakan wujud persatuan dan kesatuan dalam keanekaragaman yang bermuara dalam Pancasila, yang menjadikannya sebagai hal yang indah pada setiap anak bangsa.

Indonesia merupakan negara yang memiliki keistimewaan keanekaragaman diantaranya suku, agama, etnik, budaya serta karakteristik dan keunikan di setiap wilayah. Dengan demikian persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap terjaga, dalam semboyan ” Bhineka Tunggal Ika ” yang berarti meskipun berbeda tetapi tetap satu.

Kegiatan berolahraga ini sangat penting bagi kesehatan sekaligus menjalin kebersamaan dan kekompakan sesama anak bangsa. Selesai melaksanakan olahraga bersama jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan permainan tradisional “ Bakiak” (Penrem 074/Wrt).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel