Kostrad

Meriahkan HUT ke-55 Kostrad, Ratusan Peserta INCS Unjuk Kebolehan di Sirkuit Rampal

Dibaca: 12 Oleh 08 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kejuaraan Nasional Indonesia Night City Slalom (INCS) putaran pertama digelar di Sirkuit Lapangan Rampal kota Malang. Ratusan peserta lomba dari seluruh wilayah Indonesia mengikuti ajang bergengsi yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke -55 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Ganip Warsito menyampaikan, agenda ini merupakan forum komunikasi dan silaturahmi antaranggota TNI dan masyarakat. ”Slalom sendiri adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki pemain balap maupun reli,” terangnya.

Pangdivif 1 Kostrad berharap dengan dilaksanakannya kejuaraan slalom ini bisa meningkatkan prestasi para peslalom. ”Sejauh pengamatan saya dari pagi hingga malam, saya optimistis Indonesia punya peslalom andal yang bisa mengharumkan nama bangsa hingga ke kancah internasional,” imbuhnya. Melihat animo masyarakat yang begitu luar biasa, tahun depan di momen yang sama, Kostrad rencananya juga akan menyelenggarakan agenda yang serupa.

Ketua pelaksana, Kolonel Inf Heri Sutanto menjelaskan,  ajang kejurnas INCS kali ini merupakan putaran pertama dari tujuh putaran yang akan diselenggarakan. Kejuaran diikuti 170 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Putaran pertama ICNS kali ini di ikuti oleh 170 peserta yang berasal dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi dan Kalimantan ,” jelasnya, Sabtu (5/3/2016).

Para peserta ini nantinya akan memperebutkan hadiah dari Genta Auto dan Sport serta Piala Pangkostrad.

Kolonel Inf Heri menjelaskan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menghimpun dan mewadahi anak-anak muda yang gemar dengan dunia otomotif.

“Selain itu juga untuk memberikan hiburan geratis kepada masyarakat agar kedekatan TNI dengan rakyat tetap terjaga,”ungkapnya.

Sementara itu kejurnas INCS putaran pertama digelar selama sehari mulai pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel