Kodam VI/Mulawarman

Miliki Motivasi Kuat Dengan Berfikir Supra Rasional

Dibaca: 184 Oleh 03 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kemampuan untuk berpikir supra rasional adalah suatu keinginan bagi banyak orang, karena cara berpikir supra rasional dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang memiliki kemampuan berpikir supra rasional dengan baik akan memiliki motivasi yang kuat terhadap segala sesuatu, saat bekerja, beraktivitas maupun saat mengalami kegagalan atau suatu tekanan.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad dihadapan para prajurit dan PNS jajaran Makodam VI/Mlw saat membuka acara ceramah pembinaan mental tentang berfikir supra rasional yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Minggu (1/10/ 2017).

Banyak manfaatnya jika seseorang mampu memiliki kemampuan berpikir supra rasional, karena semua yang akan diperbuat, dilakukan dengan penuh ketelitian dan rasional.

Disinilah yang akan menjadikan seseorang yang berpikir supra rasional itu memiliki kelebihan dari orang lain.

Sementara itu Ir. Raden Ridwan Hasan Saputra, M.Si., sebagai nara sumber dalam ceramahnya menyampaikan materi tentang bagaimana cara berpikir secara supra rasional dalam menyelesaikan suatu masalah dan akan mendapatkan rezeki dari jalan yang tak terduga.

Ir Raden Ridwan Hasan Saputra menyampaikan strategi cara menyelesaikan masalah dan mendapatkan rezeki tidak disangka-sangka melalui konsep berpikir supra rasional.

“Konsep berpikir supra rasional adalah bekerja kepada Allah. Bekerja dengan ikhlas sehingga Tuhan memberikan ‘imbalan’ yang berlimpah dan tidak disangka-sangka”, ujar Ir. Raden Ridwan Hasan Saputra.

Lebih lanjut Ir. Raden Ridwan Hasan Saputra, M.Si., mengatakan cara berpikir supra rasional ini menjadikan Tuhan Yang Maha Esa sebagai majikan. Dengan begitu semua harus menyakini bahwa jika ikhlas maka rezeki dan kebaikan hidup akan menghampiri pada diri kita di masa yang akan datang.

“Semoga dengan ilmu supra rasional yang sudah disampaikan, hasilnya dapat berbuah manis dalam menciptakan kondisi kinerja yang lebih ikhlas, lebih bijak dan lebih baik untuk memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Usai menyampaikan ceramahnya Ir. Raden Ridwan Hasan Saputra, M.Si., mengadakan tanya jawab kepada para peserta, acara diakhiri dengan pemberian cindera mata.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel