Kodam II/Sriwijaya

HUT ke-72 TNI, Prajurit Sriwijaya Tampilkan Sosio Drama dan Demo Pencak Silat

Dibaca: 263 Oleh 03 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Palembang. Pertunjukan sosio drama pertempuran 5 (lima) hari 5 (lima) malam akan memeriahkan puncak peringatan HUT ke -72 TNI tanggal 5 Oktober 2017 mendatang, yang dipusatkan di lapangan Jasdam II/Swj, Km 9 Palembang. Berbagai persiapan, latihan dan gladi telah dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI serta melibatkan masyarakat agar nantinya mampu tampil maksimal.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak S.Sos, saat meninjau sesi persiapan dan latihan yang dilaksanakan di lapangan Jasdam II/Swj, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (2/10/2017).

2a__3_

Kapendam mengatakan, disamping pertunjukan sosio drama juga ditampilkan demo bela diri pencak silat yang diikuti sebanyak 300 prajurit dari berbagai kesatuan di jajaran Kodam II/Swj, yakni Pencak Silat Abdi Negara dari Yonzipur 2/SG, Pencak Silat Setia Hati dari Yonkav 5/DPC, Pencak Silat Kera Sakti dari Yonif Raider 200/BN, Pencak Silat Setia Hati dari Yon Armed 15/105 Tarik dan Pencak Silat Merpati Putih dari Yon Arhanud 12/SBP. “Semua aliran pencak silat tersebut akan berkolaborasi,”ujarnya.

Lebih lanjut Kapendam II/Swj menambahkan, pagelaran sosio drama dan demo bela diri pencak silat, ini nantinya akan ditampilkan usai upacara parade HUT TNI ke-72 tahun 2017, yang dilaksanakan pada hari Kamis, 5 Oktober 2017, pukul 08.00 wib s. d. selesai. “Selain itu, juga akan dilaksanakan acara syukuran HUT TNI dan panggung hiburan prajurit TNI bersama rakyat. Dalam rangkaian kegiatan HUT TNI, syukuran dan panggung hiburan ini juga melibatkan sekitar 1000 warga masyarakat Palembang,”tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH, didampingi Irdam II/Swj, para Asisten dan Kabalak Kodam II/Swj, sekaligus menyaksikan dan meninjau langsung persiapan dan pelaksanaan gladi upacara maupun rangkaian kegiatan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel