Kodam IV/Diponegoro

Murid SD Dilatih Tentara

Dibaca: 101 Oleh 26 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – Babinsa Koramil 09/ Tegalrejo memberikan pelatihan PBB dan Tata Upacara Bendera  kepada sejumlah + 60 murid SD N Ngadirejo Kec. Tegalrejo.  Kegiatan ini adalah dalam rangka  kerja sama dari  UPT dinas pendidikan Kec. Tegalrejo Khususnya SDN Ngadirejo yang telah berupaya membuat terobosan untuk bisa bekerjasama dengan Instansi terkait yaitu Koramil 09/ Tegalrejo.

Serka Munandar salah satu Babinsa Koramil 09/ Tegalrejo mengatakan kegiatan ini sangat positip sekali karena untuk membentuk siswa yang berdisiplin tinggi perlu adanya latihan-latihan dasar PBB untuk menunjang kegiatan –kegiatan yang lain.sebagai contoh bila siswa sudah memiliki dasar sikap mental dalam hal ini latihan dasar PBB tentunya akan membantu seorang siswa secara tidak langsung mempunyai mental yang tinggi serta menciptakan postur yang tegas dan tangkas.

 Tidak hanya berlatih PBB dan  Tata Upacara sekolah disamping itu juga diberikan pemahaman-pemahaman dalam kegiatan tersebut untuk membentuk karakter siswa sebagai dasar fundamental agar seorang siswa memiliki kemampuan akademik berkarakter kebangsaan , berjiwa ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa, memiliki budaya bangsa,mencintai tanah air dan bangsa, bebudaya maju dan berpartisipasi aktif dalam lingkungan masyarakat  Tambah Ibu Kepala Sekolah Negeri Ngadirejo Ibu Ulil Nurjanah S.Pd. M.Pd

Danramil 09/ Tegalrejo Kapten Arh Suhadi menambahkan Babinsa adalah Tonggak Desa Binaan, dengan adanya Babinsa melatih PBB dan Tata Upacara adalah merupakan salah satu sebagian dari upaya kegiatan desa binaanya. Keberhasilan dari babinsa adalah terciptanya Desa yang aman tentram dan damai dan tidak terlepas pula peran penting pembinaan yang dimulai dari pejabat tingkat desa, perangkat, tokoh masyarakat dan warga itu sendiri, pelatihan PBB dan tata Upacara adalah mendidik siswa untuk berdisiplin dan mencintai tanah air Kita.

Secara umum pembelajaran ini adalah sangat penting sekali karena selain dibekali dasar PBB juga dibekali wawasan Kebangsaan dan bela negara  yang akan menambah  kecintaan terhadap  Tanah air kita yaitu  negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel