Kodam IV/Diponegoro

Nasionalisme Ditanamkan Sejak Dini

Dibaca: 7 Oleh 07 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang- Koramil 22/Tempuran Kodim 0705/Magelang memberikan materi wawasan kebangsaan dan kedisiplinan kepada murid kelas IV, V dan VI SDN 2 Kalisari Kecamatan Tempuran. Materi disampaikan oleh Serma Toto dan Sertu Edi. Senin (7/2).

Kata wawasan berasal dari bahasa Jawa yaitu mawas yang artinya melihat atau memandang, jadi kata wawasan dapat diartikan cara pandang atau cara melihat.Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Wawasan Kebangsaan atau Wawasan Nasional Indonesia adalah merupakan sebuah pedoman yang masih bersifat filosofia normatif. Sebagai perwujudan dari rasa dan semangat kebangsaan yang melahirkan bangsa Indonesia. Akan tetapi situasi dan suasana lingkungan yang terus berubah sejalan dengan proses perkembangan kehidupan bangsa dari waktu ke waktu. Wawasan Kebangsaan atau Wawasan Nasional Indonesia harus senantiasa dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan dan berbagai bentuk implementasinya.

Pihak Sekolah merasa berterimakasih kepada Koramil , karena secara langsung ikut serta membantu dlm proses belajar mengajar, terutama mendidik karakter dan mental siswa menjadi lebih disiplin.

” Saya sangat berterimakasih pada Koramil dengan kegiatan ini, karena bermanfaat bagi pembentukan kedisiplinan siswa” demikian yang disampaikan Kepala Sekolah SDN 2 Kalisari Fatoni Spd.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel