Kodam XVII/Cenderawasih

Natal Bersama TNI/Polri, Koopri dan Masyarakat di Kab. Merauke

Dibaca: 74 Oleh 09 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Merauke – Masih dalam suasana Natal dan Tahun Baru umat Nasrani se-Kab.Merauke mengadakan Natal bersama TNI/POLRI, Koopri dan masyarakat yang diselenggarakan pada pukul 18.40 Wit (07/01/16) . Kegiatan bertempat di GOR Hiad Sai, Jln. Prajurit Distrik Merauke Kab Merauke.

Tema dalam kegiatan ini yaitu “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah”, dan sub tema “Dengan mewujudkan Natal kita tingkatkan persatuan demi mewujudkan persaudaraan dan kerukunan damai di bumi Anim Ha”, kegiatan juga dihadiri Danrem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, SE.,M.Si serta Dandim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana dan Wakil Bupati Meruake Sunaryo, S.Sos serta Para Pimpinan Jajaran TNI /Polri , Koopri dan ± 800 jamaat masyarakat Kab. Merauke.

Dalam suasana Natal bersama , Pendeta Yusuf Inauri, SH menyampaikan Khotbah didepan jamaat yang hadir, yaitu pengucapan selamat Natal bagi umat Kristen di Kabupaten Merauke, agar seluruh umat di Kabupaten Merauke menjaga kerukunan antar beragama.

Pilkada telah usai tetap menjaga kerukunan dan damai di bumi Anim Ha, semoga ditahun baru dapat membawa harapan yang kita impikan. Ucap kotbah pendeta Yusuf Inauri, SH.
Dilanjutkan pengucapan selamat Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 dari 5 Tokoh Agama (Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha) sebagai tanda agar selalu menjaga kerukunana beragama di Kab Meruake.

Adapun sambutan yang disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Merauke bahwa disampaikan kepada para PNS agar melayani masyarakat dengan iklas. Ucapan terimakasih kepada FKUB Kabupaten Merauke karena sudah menjalin kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Merauke.

Kepada para Tokoh Agama agar menjadi tauladan di dalam hidup bermasyarakat dan bersosial serta Perbedaan bukan merupakan penghalang dalam menjalin persaudaraan di Kabupaten Merauke.

Vokal lagu rohani atau Nyanyian puji-pujian dibawakan oleh Paduan Suara Vidi Acort, Vikaris Jenderal Pastor Miller Senduk Msc, Trio Talita SMA N 1 Merauke, Paduan Suara SMA N 3 Merauk dan Paduan Suara Yonif 755/Yalet.

Sebelum kegiatan selesai dilaksanakan pengucapan selamat Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 yang dilakukan oleh peserta seluruh jajaran TNI/POLRI dan Muspida kepada masyarakat di Kab. Merauke dengan berjabat tangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel