Akademi Militer

SMA Negeri I Kendal Ngawi Plus Entrepreneur Berkunjungke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil

Dibaca: 118 Oleh 09 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Akmil – Siswa – siswi SMA NEGERI I Kendal – Ngawi yang berjumlah 140 terdiri putra 64 orang putri 76 orang di dampingi Kepala Sekolah bp Agus Supriyono. M.pd, dan para guru berkunjung ke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil, rombongan di terima oleh Kepala Museum kemudian di serahkan kepada Kepala Bagian Perencanaan Pendidikan Sdirbindik Akmil (Kabagrendik Akmil) Mayor Inf Agus Jovan Latuconsina mewakili Direktur Pembinaan Pendidikan.Sabtu (09/01).

Rombongan para siswa kemudian di arahkan masuk ruang auditorium, untuk menyaksikan pemutaran film dokumenter profil Akmil, setelah pemutaran film selesai, Kabagrendik menjelaskan secara singkat tentang perkembangan Museum Taruna Abdul Djalil dan proses perekrutan / penerimaan calon Taruna / Taruni Akmil, hal ini di harapkan bisa memotivasi minat para siswa / siswi untuk masuk Taruna / Taruni mengikuti pendidikan militer di Akmil. Setelah itu para siswa / siswi dan para guru di ajak berjalan – jalan keliling ksatrian Akmil.

Kepala sekolah SMA Negeri I Kendal -Ngawi, bp Agus Supriyono. M.pd, berharap sekembalinya para siswa / siswi dari Museum Taruna Abdul Djalil dan ksatrian Akmil bisa membawa perubahan sikap dan perilaku yang positif dan lebih baik, menumbuhkan rasa cinta tanah air, jiwa pantang menyerah, setia kawan dan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel