Skip to main content
Berita Satuan

“Ngadu Bako”, Komsos Kreatif ala Satgas Mobile Yonif 330, Ajak Warga Jaga Kondusifitas Keamanan di Intan Jaya

Dibaca: 21 Oleh 25 Okt 2023Tidak ada komentar
"Ngadu Bako", Komsos Kreatif ala Satgas Mobile Yonif 330, Ajak Warga Jaga Kondusifitas Keamanan di Intan Jaya
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satuan Tugas (Satgas) Mobile Yonif 330/Tri Dharma yang dipimpin oleh Dansatgas Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol., selalu punya cara untuk memperkuat sinergi antara Satgas 330 dengan Masyarakat di wilayah terdepan.

Kali ini, para Prajurit Tri Dharma menggelar kegiatan “Ngadu Bako” sebagai wahana saluran komunikasi yang efektif antara Satgas 330 dengan masyarakat di Kampung Yokatapa, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, Rabu (25/10/2023).

Dansatgas menyampaikan bahwa dalam upaya untuk terus mewujudkan situasi keamanan yang lebih kondusif dan membantu meningkatkan kesejahteraan Warga di Intan Jaya, Satgas Yonif 330/Tri Dharma secara rutin menggelar forum komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan warga di Intan Jaya.

“Sejauh ini forum Komsos kreatif cukup efektif sebagai sarana komunikasi antara Satgas 330 dengan Masyarakat. Melalui kegiatan ini, kita dapat mengetahui aspirasi dan kendala yang dihadapi warga”, ujarnya.

Dalam Komsos “Ngadu Bako” tersebut, masyarakat diajak komunikasi dua arah membahas perkembangan di pelbagai sendi kehidupan, mulai dari bidang keamanan, kesehatan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur.

Baca juga:  Dislitbang TNI AD Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Bapak Miyanus Sani, warga kampung Yokatapa, mengapresiasi kegiatan “Ngadu Bako” yang dilaksanakan Satgas 330.

“Terimakasih Satgas 330 sudah menyiapkan forum komunikasi sebagai wahana bagi masyarakat untuk sampaikan aspirasi,” ujarnya.

Dijelaskan Dansatgas, melalui kegiatan Komsos kreatif “Ngadu Bako” tersebut diharapkan semakin memperkuat kolaborasi antara Satgas 330 dan masyarakat yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan guna mendukung kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kab. Intan Jaya.

“Satgas 330 terus mengajak warga untuk hidup produktif dan turut berpartisipasi bekerjasama menjaga kondusifitas keamanan di Intan Jaya,” tegasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel