Kodam XVI/Patimura

Olahraga Fun Bike Kurangi Resiko Demensia

Dibaca: 179 Oleh 02 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Salah satu cara untuk menghilangkan resiko demensia (gangguan daya ingat) adalah olahraga ringan seperti Fun Bike ( senang bersepeda atau bersepeda), jalan cepat atau joging. Aktifitas fisik seperti ini terbukti dapat mereorganisir otak sehingga kegelisahan tidaklah cenderung menggangu fungsi normal otak, selain itu memahami bagaimana otak menanggulangi perilaku kecemasan (akibat aktivitas kerja tanpa istirahat) semacam ini dapat memberi kita petunjuk potensial tentang bagaimana otak memodifikasi diri kita untuk beradaptasi dan merespons lingkungan disekitar kita secara optimal sehingga wajah terlihat lebih fresh dan terhindar dari penuaan dini.

Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tori Johar Banguntoro menjadikan olahraga Fun Bike setiap hari sabtu menjadi salah satu agenda rutin bersama pejabat teras jajaran Kodam XVI/Pattimura  untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap dalam kondisi prima demi menghadapi tugas-tugas kedepan, karena Olahraga Fun Bike memainkan peran dominan dalam pembentukan memori berfikir kompleks, bahkan tingkat kebugaran yang lebih tinggi berkorelasi dengan peningkatan cara berfikir otak kita. Hal ini berarti olahraga dapat membantu  otak kita terus tumbuh, dengan demikian mencegah penurunan kognitif yang menjadi salah satu penyebab  demensia. Ini adalah bukti latihan dengan intensitas sedang membuat otak berkembang kearah pertumbuhan sehingga tubuh kita terasa bugar dan siap untuk melaksanakan tugas.

Aktivitas visik Fun Bike yang dilaksanakan Tori Johar Banguntoro bersama pejabat teras jajaran Kodam XVI/Pattimura pada hari sabtu (31/5) mengambil star dari tempat kediaman Kasdam XVI/Pattimura Jalan Dr. J. Latumeten Ambon dan Finish di Dusun Telaga Kodok Kecamatan Leihitu. Kegiatan tersebut disambut gembira warga Dusun Telaga Kodok, dilanjutkan dialog antara Kasdam XVI/Pattimura dengan warga setempat  dan diakhiri dengan pemberian Cendramata dan ucapan terimakasih dari Kasdam XVI/Pattimura kepada seluruh warga Dusun Telaga Kodok atas dedikasi dan peran sertanya menjaga hubungan baik atara masyarakat dengan Prajurit Kodam XVI/Pattimura selama ini. Pada kesempatan yang sama Kepala Dusun Telaga Kodak juga memberikan cendramata kepada Kasdam XVI/Pattimura berupa “Parang” (parang adalah perlengkapan perang Pahlawan Pattimura) sebagai simbol bahwa Pattimura-Pattimura muda tetap solid menjaga kedamaian Maluku sebagai bagian yang takterpisahkan  dari bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel