Akademi Militer

Taruna Raih Prestasi DiAjang Pandawa KSG Orienteering Competition 2014

Dibaca: 756 Oleh 02 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Salatiga (31/5), pelaksanaan CISM 2nd World Cadets Game Equador 2014 yang tinggal beberapa bulan kedepan, membuat Taruna Akmil terus meningkatkan kemampuan fisik dan mengasah pengetahuan tentang orienteering. Salah satunya dengan mengikuti ajang Pandawa KSG Orienteering Competition 2014 yang dilaksanakan di daerah Gunung Payung Salatiga.

Kompetisi ini terbagi dalam 3 kelompok, yaitu Umum Pria & Wanita yang diikuti oleh Mahasiswa/i dari berbagai perguruan tinggi, serta kelompok Militer Pria yang diikuti dari berbagai satuan Militer di Indonesia seperti Marinir, Raider 400, Raider 500, Yonif Linud 328/Kostrad, Topdam IV/Diponergoro dan Akademi Militer. Walaupun harus bersaing dengan satuan organik, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat 12 orang Taruna Akmil yang tergabung dalam kelompok Militer.

Dengan menempuh jarak ±9km dan melewati 22 titik kontrol yang telah ditentukan, seluruh Taruna dapat menyelesaikannya dengan baik dan memperoleh hasil yang membanggakan, yaitu meraih juara 2 atas nama Sermadatar Rabindra  dan juara 3 atas nama Sertar M. Buchori. Sedangkan untuk juara 1 diraih dari satuan Yonif Linud 328/Kostrad.

Dengan hasil yang membanggakan ini, Taruna Akmil siap berkompetisi di CISM 2nd World Cadets Game Equador 2014 yang akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel