Kodam IV/Diponegoro

Operasi Bibir Sumbing Gratis dalam rangka Hari Juang Kartika 2015

Dibaca: 13 Oleh 16 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – Tujuh belas  pasien bibir sumbing dari wilayah Kodim 0705 Magelang mengikuti operasi bibir sumbing gratis dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2015 di RST dr. Soedjono Magelang,  Selasa (15/12).

Sehari sebelumnya para calon pasien terlebih dulu mengikuti scrining RST dr. Soedjono Magelang. Scrining dilakukan guna mengecek kesiapan kondisi para pasien.

Ditemui di RST sebelum pelaksanaan operasi, Eko Wardani 25 tahun, warga Desa  Kebonagung Kecamatan Bandongan menuturkan bahwa putranya yang bernama Ramadani Deco umur 7 tahun diikutkan dalam operasi kali ini. Apalagi kegiatan operasi ini tidak dipungut biaya.

“Bagus, karena selama ini mencari hal seperti sangat sulit. Jadi ini merupakan kesempatan yang bagus untuk anak dan kelurga saya” ujar Wardani.

Wardani menuturkan kegiatan seperti ini  sangat membantu warga penderita bibir sumbing. Dia juga berharap agar sosialisasisnya agak diperluas, karena yang di daerah terpencil mungkin belum mngetahui ada kegiatan sosial seperti ini. Pelaksanaan opersai bibir sumbing di RST dr. Soedjono juga menerima pasien dari Kodim Wonosobo dan Temanggung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel