60" TNI AD

Operasi Penyemprotan TNI AD Bersama PMI Dalam Upaya Sterilisasi | 60″ TNI AD

Dibaca: 39 Oleh 30 Mar 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam upaya mensterilisasikan Ibu Kota Jakarta, Sabtu (28/03/2020) dimana tingkat aktivitas sangat produktif hingga beberapa minggu terakhir saat Covid-19 merebak. TNI AD bekerja sama dengan PMI dalam upaya tersebut yang akan dilakukan setiap 2 minggu sekali.

“Saya sudah bicara dengan pak KASAD agar tentara dan mengirim surat pada POLRI turut serta untuk menutupi, karena masyarakatnya masih keluar untuk melakukan aktivitas,” ujar Jusuf Kalla pada pers conference di titik penyemprotan Kelurahan Johar Baru.

Penyemprotan yang dilakukan pada beberapa titik, diyakini bahwa aktivitas pada titik tersebut masih terlihat sangat produktif setelah diberlakukannya Social Distancing oleh pemerintah. Menanggapi hal tersebut, Ketua PMI Jusuf Kalla bersama TNI AD serta elemen lainnya bekerja sama untuk melakukan sterilisasi di wilayah DKI Jakarta.

“Saya melihat PMI Jakarta Pusat melakukan operasi penyemprotan di daerah ini, karena ini sudah hampir satu bulan diadakannya. Tapi kita tambah terus dengan peralatan yang ada, dan saya berterima kasih karena ini, kalau mobil besar yang semprot besarnya itu dibantu oleh TNI Angkatan Darat, karna itu berjalan lancar,” teranganya.

Hal tersebut diharapkan dapat mengurangi merebaknya Virus Covid-19 terutama di DKI Jakarta yang aktivitasnya sangat padat, serta sebuah tekad kuat pemerintah dan elemen-elemen negara dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

@pmi_dkijakarta

@kemenkes_ri

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel