Skip to main content
Satgas Pamtas

Pabintal Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Berikan Ceramah Pengajian Kepada Warga Perbatasan

Dibaca: 23 Oleh 27 Sep 2022Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diamalkan dan ditularkan kepada orang lain, inilah yang menjadi dasar inspirasi Pabintal Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Letda Inf Andi Muhammad Pagelipu, S. Pd disela-sela kesibukannya meluangkan waktunya untuk mengisi ceramah pengajian Islam di Dusun Panjak, Desa Seluas, Kecamatan Seluas, Kab. Bengkayang.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Selasa (27/9/2022) pada kesempatan tersebut, Pabintal Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Inf Andi Muhammad Pagelipu, S.Pd mendapat kepercayaan untuk mengisi ceramah pengajian bulanan yang di digelar oleh Majelis Pengajian Dusun Panjak, dimana dalam isi ceramah dirinya menyampaikan tentang Aqidah Akhlak pada diri manusia yang terkandung dalam Al-Quran.

Lebih lanjut Pabintal Satgas mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk sama-sama menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di wilayah perbatasan Kalimantan Barat ini,

“Bapak dan ibu jamaah sekalian, kita semuanya adalah Warga Negara Indonesia dengan semboyan negara kita Bhinneka Tunggal Ika yang berarti meskipun berbeda-beda tetapi kita tetap satu tujuan,” ucap Pabintal kepada jamaah.

Baca juga:  Bakti Pendidikan Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif 133 Bagikan Buku dan Alat Tulis di Perbatasan

Ketua Panitia pengajian bulanan, Ahmad, menyampaikn temerima kasih atas pencerahan yang diberikan Pabintal Satgas Pamtas Yonif 645/GTY untuk mengisi ceramah dalam pengajian bulanan tersebut.

“Isi ceramah yang di sampaikan sangat bagus dan mudah-mudahan dapat menambah ilmu agama bagi jamaah Majelis Pengajian Dusun. Panjak yang hadir,” ucapnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H., menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan anggota Satgas Pamtas Yonif 645/GTY dalam memberikan ceramah pengajian di Majelis pengajian yang ada di perbatasan, hal ini merupakan kegiatan positif dalam berbagi ilmu yang berguna bagi masyarakat.

“Program kegiatan keagamaan seperti mengisi pengajian di daerah penugasan ataupun beribadah bersama dengan warga masyarakat akan selalu kita giatkan sebagai bentuk nyata bahwa kehadiran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY di perbatasan sector barat Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Bengkayang dapat membawa perubahan dan kebaikan bagi seluruh Masyarakat serta sebagai bentuk wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat, ” tutup Dansatgas. (Dispenad)

Baca juga:  Tingkatkan Mutu Kesehatan Dan Pendidikan, Satgas Yonif 143/TWEJ Gandeng Dinas Kesehatan Dan Dinas Pendidikan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel