Kodam IV/Diponegoro

Padi Merah Cocok di Daerah Dukun

Dibaca: 32 Oleh 22 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – Guna mendukung peningkatan target tanam Babinsa Desa Paten Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang Kopda Giyanto melaksanakan pendampingan tanam padi jenis padi merah.

Menurut Suhir (58),  pemilik lahan mengatakan bahwa jenis padi merah sangat cocok ditanam didaerah Desa Paten daripada padi jenis lain walaupun sampai dengan saat ini belum ada penelitian secara ilmiah yang menyebutkan bahwa Desa Paten paling cocok ditanami padi jenis tersebut, hanya berdasarkan pengalaman pada musim tanam tahun yang lalu.

“Di Desa Paten, petani selalu konsultasi dengan PPL maupun Babinsa apabila ditemukan hama yang mengganggu tanaman padi sehingga bisa diambil langkah – langkah yang tepat sehingga resiko gagal panen dapat di minimalisir dan petani tidak mengalami kerugian akibat gagal panen” tutur Giyanto disela – sela istirahat tanam padi.

Pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa disambut gembira oleh para petani,karena dengan pendampingan yang dilaksanakan oleh babinsa sangat membantu petani dalam mengolah lahan pertanian.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel