Kostrad

Pameran Alutsista Yonarmed 12/Kostrad Diserbu Pengunjung

Dibaca: 156 Oleh 14 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memeriahkan Ngawi Perform Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi, Batalyon Artileri Medan 12 Kostrad menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Benteng Van Den Bosch, Malang, Jawa Timur, Sabtu (8/4/2017).

Koordinator tim Artileri Medan 12/Kostrad Lettu Arm Donny mengatakan, keikutsertaan Batalyon Artileri Medan 12 Kostrad dalam pameran ini adalah untuk memperkenalkan Alutsista TNI AD khususnya satuan Armed agar dikenal masyarakat luas. “Adapun beberapa Alutsista dilibatkan pada pameran tersebut, antara lain Meriam 155 mm/GS Caesar, Meriam 105 mm/tarik, Ranpur Komodo, Minimi, Senapan FNC, Pistol P1, Alat Ukur Tembak (Pibak) dan perlengkapan militer lainnya,”ujarnya.

Lettu Arm Donny menyampaikan, pameran ini berhasil menarik perhatian ratusan siswa, mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi serta masyarakat umum. “Kami turut berbangga karena stand dari Satuan Armed ini begitu diminati dan diserbu para pengunjung, khususnya para pelajar,”ungkapnya.

“Para pengunjung pun memanfaatkan pameran ini untuk berfoto dengan anggota TNI yang bersenjata lengkap senjata layaknya seorang prajurit. Bahkan karena kecintaan dan kebanggaannya terhadap dunia militer, ada juga masyarakat yang memanfaatkan momen pameran ini dengan menggunakannya sebagai foto pre wedding,”tegas Lettu Arm Donny.

Baca juga:  Bukan Tentara Biasa

Lettu Arm Donny mengungkapkan, pameran ini juga ditujukan untuk menarik minat para pelajar terhadap dunia militer. “Semoga dengan melihat secara langsung, Alutsista TNI makin menggugah para pelajar untuk tertarik menjadi anggota TNI,” tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel