Berita Satuan

Pangdam Cenderawasih Cek Kesiapan Laboratorium PCR Di RS Tk. IV Merauke

Dibaca: 9 Oleh 30 Mar 2021Tidak ada komentar
Pangdam Cenderawasih Cek Kesiapan Laboratorium PCR Di RS Tk. IV Merauke
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Di tengah kunjungan kerja di wilayah Korem 174/ATW Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A bersama Ketua Persit PD XVII Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono meninjau kesiapan Laboratoriun PCR bantuan Kasad di RS Tk. IV Merauke.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Selasa (30/3/2021), dalam pelaksanaan kunjungan tersebut, Pangdam Cenderawasih beserta rombongan tetap memedomani protokol kesehatan yang berlaku.

Pangdam XVII/Cenderawasih melaksanakan peninjauan secara langsung terhadap kesiapan-kesiapan RS TK IV Merauke dalam menerima bantuan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Selain untuk melihat fasilitas di RS TK IV Merauke, saya juga melaksanakan peninjauan dan pengecekan secara langsung terhadap kesiapan RS dalam menerima bantuan Laboratorium PCR dari Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di RS ini. Lahan, jalan akses masuk, listrik dan air dalam rangka penyiapan Lab PCR sudah siap,” jelas Pangdam.

Pangdam Cenderawasih Cek Kesiapan Laboratorium PCR Di RS Tk. IV Merauke

Lebih lanjut disampaikan Pangdam, bahwa nantinya Laboratorium PCR ini bukan hanya digunakan untuk anggota militer saja, namun juga dapat digunakan oleh masyarakat di wilayah Merauke. Hal ini disebabkan masih terbatasnya Laboratorium PCR yang berada di wilayah Merauke, sehingga pemberian bantuan Laboratorium PCR dari Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa akan sangat bermanfaat bagi personel militer dan juga masyarakat di wilayah Merauke.

“Nantinya Lab PCR ini adalah untuk percepatan pelayanan dan pemeriksaan spesimen hasil swab bagi personel militer dan masyarakat yang berada di wilayah Merauke dan sekitarnya,” tutup Pangdam. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel