Kodam IX/Udayana

PANGDAM HADIRI PELEBON DI GRIYA TAPAKGANGSUL

Dibaca: 74 Oleh 24 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam IX/Udayana berserta dengan para pejabat teras Kodam, menghadiri Pelebon Ida Pedanda Gede Ngurah karang sabtu (24/1) di Griya Tapakgangsul.

Upacara Pelebon dilaksanakan pada hari Minggu 25 januari 2015 sesuai dengan hari baik yang diberikan oleh Pemuka Agama dan diyakini sebagai hari yang baik untuk dapat menghantarkan roh almarhumah menuju sang pencipta. Prosesi upacara ini Lembu yang nantinya diarak oleh karma banjar (masyarakat setempat) menuju Setra (Kuburan). Dalam upacara tersebut pangadam menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah kemudia keluarga almarhumah diharapkan, tabah dan ikhlas sehingga dapat mengantarkan roh almarhum kesisi tuhan yang maha kuasa dengan aman dan lancar.

Pangdam IX/Udayana mengajak serta para pejabat teras Kodam antara lain Danrem 163/WSA, Para Asisten, Para Kabalak, Para Pamen lainnya untuk.memberikan penghormatan terakhir kepada almarhumah dan mendoakan agar seluruh rangkaian upacara Pelebon dapat berjalan dengan lancar dan sekaligus sebagai ungkapan rasa berbela sungkawa atas meninggalnya almarhumah serta untuk memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel