Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker RI 1 di Padang

Dibaca: 83 Oleh 24 Okt 2023Tidak ada komentar
Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker RI 1 di Padang
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan memimpin langsung apel gelar pasukan operasi pengamanan kunjungan kerja selama dua hari RI-1 di Kota Padang, Sumatera Barat, 25 hingga 26 Oktober 2023. Apel digelar di Lapangan RTH Imam Bonjol Kota Padang, Selasa (24/10/2023).

Pangdam menegaskan, apel ini untuk mengecek kesiapan Satgaspam VVIP, baik personel, materiil, maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kunjungan kerja Presiden RI, Ir Joko Widodo di wilayah Provinsi Sumatera Barat dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Laksanakan operasi ini sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Ingat! Pengamanan VVIP adalah amanah yang harus dijaga karena merupakan kewibawaan Negara sekaligus melambangkan kehormatan bangsa Indonesia,” jelas Pangdam.

Untuk itu, Pati bintang dua berkualifikasi Komando ini memerintahkan kepada semua unsur yang terlibat agar melaksanakan pengecekan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang akan digunakan secara kontinu dan yakinkan semua unsur yang terlibat benar-benar siap dan mengerti akan tugas serta tanggung jawab yang diemban.

Baca juga:  Dandim 0419/Tanjab Ingatkan "Jangan Ada Lagi Pembakaran Hutan"

Tak lupa, Mayjen Mochammad Hasan juga mengingatkan seluruh personil Satgas untuk bersinergi, dan berkoordinasi guna kesuksesan pengamanan kegiatan kunker Presiden Joko Widodo ini.

Hadir di acara, antara lain Kapolda Sumbar, Danrem 032/Wbr, Danlanud Sutan Sjahrir, Danlantamal II, Asops Kasdam I/BB serta segenap unsur Forkopimda Sumatera Barat. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel