Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan Pangkogabwilhan I di Palembang

Dibaca: 42 Oleh 23 Mei 2023Tidak ada komentar
Pangdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan Pangkogabwilhan I di Palembang
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menerima Kunjungan Kerja (kunker) Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) – I, Laksamana Madya Irvansyah, S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla., beserta rombongan di Makodam II/Swj Palembang, Senin (22/5/2023).

Kedatangan Pangkogabwilhan – I, beserta rombongan kali ini dalam rangka melaksanakan Rangkaian Kunjungan Kerja di Wilayah Palembang dan Bengkulu, selama 4 hari, dari tanggal 22 Mei sampai dengan 25 Mei 2023

Rombongan tiba di Bandara SMB II Palembang disambut oleh Pejabat Kodam ll/Swj dan Forkopimda Sumsel, kegiatan ini dilanjutkan menuju Makodam II/Swj Palembang dan diterima langsung oleh Pangdam II/Swj beserta sejumlah pejabat Kodam II/Swj, Danlanal Palembang dan Danlanud SMH Palembang.

Dalam kesempatan tersebut Pangkogabwilhan – I menerima paparan Asops Kasdam II/Swj, Danlanal Palembang dan Danlanud SMH Palembang, terkait gelar kekuatan pasukan TNI yang berada di wilayah Sumbagsel, termasuk masalah ancaman dan penanggulangan bencana alam termasuk diantaranya tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Melalui keterangan yang diberikan kepada awak media pada kesempatan tersebut, Laksamana Madya Irvansyah menjelaskan bahwa kunjungan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meninjau Kodam II/Swj, Lanal dan Lanud SMH Palembang dalam rangka pengumpulan data.

“Selain di Palembang, kita juga akan ke Bengkulu, akan meninjau pulau terluar yakni, di pulau Enggano dan melihat langsung personel TNI yang sedang mengamankan pulau terluar di sana”, ujar Laksmana Madya Irvansyah.

“Tadi saya telah menerima paparan dari Asops Kasdam ll/Swj, Danlanal dan Danlanud, kesiapannya cukup baik. Alhamdulillah seluruh wilayah Kodam II/Swj dalam keadaan kondusif”, jelasnya.

Terkait wacana untuk membangun pangkalan udara, pihaknya mengakui adanya wacana tersebut. Hal itu tentunya harus ada dukungan juga dari pemerintah daerah agar dapat mengembangkan organisasi TNI di Wilayah Provinsi Bengkulu.

“Hal ini juga masih dalam proses pembahasan dari masing-masing Matra melalui Kepala Staf masing-masing, karena Pengembangan TNI tentunya sangat dibutuhkan”, terangnya.

Menjelang Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, Laksamana Madya Irvansyah berpesan kepada seluruh jajarannya baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU untuk selalu menjaga Netralitas TNI.

Turut hadir dalam penyambutan Pangkogabwilhan l diantaranya Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Asrendam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj serta para Dan/Kabalakdam II/Swj (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel