Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit Satgas Teritorial BKO Kodam XVII/Cenderawasih

Dibaca: 38 Oleh 03 Des 2021Tidak ada komentar
Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit Satgas Teritorial BKO Kodam XVII/Cenderawasih
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil id- Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan pengarahan kepada 55 prajurit yang tergabung dalam Satgas Teritorial Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021, yang berlangsung di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Jumat (3/12/2021).

Tugas tersebut akan dilaksanakan selama kurun waktu satu tahun yang bertujuan untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan Kodim baru yang berisi personel dari Kodam-Kodam lain termasuk di dalamnya personel dari Kodam II/Sriwijaya.

Dalam arahannya Pangdam menjelaskan bahwa, tugas pokok para prajurit yang akan bertugas di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih adalah melaksanakan tugas kewilayahan, yang merupakan salah satu tugas TNI AD yaitu tugas teritorial.

Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit Satgas Teritorial BKO Kodam XVII/Cenderawasih

Dalam menjalankan tugas tersebut, para personel Satgas Teritorial harus mempunyai kemampuan dasar prajurit, yaitu mempunyai kesehatan yang prima, mempunyai kemampuan menembak yang baik dan mempunyai jiwa keprajuritan/kemiliteran.

Selain itu, Pangdam juga mengatakan bahwa, tugas yang akan dilaksanakan oleh para prajurit Kodam II/Swj di Papua tidaklah berat dengan apa yang dibayangkan, hanya melawan diri sendiri.

“Untuk itu, kendalikan dirimu dengan agama yang engkau percayai sebagai rel dirimu, sebagai bingkai kehidupanmu. Lakukan itu dengan penuh rasa tanggung jawab, ” tegas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam berharap agar para prajurit mempunyai moril yang tinggi dan melakukan sesuatu yang terbaik yang dimiliki.

Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit Satgas Teritorial BKO Kodam XVII/Cenderawasih

“Sekali lagi selamat bertugas. Bingkailah hidupmu dengan agama yang kau percayai. Lakukanlah semua dengan apa yang terbaik yang kamu lakukan. Bertanggungjawablah dengan tugas yang dipertanggungjawabkan kepadamu. Saya yakin tidak akan berat, apa yang kamu lakukan sekarang ini, ” pungkas Mayjen TNI Agus Suhardi.

Hadir dalam acara tersebut, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Heri Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartomo, S.H., Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi, dan Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc.

Untuk diketahui, personel jajaran Kodam II/Swj yang diberangkatkan dalam Satgas Teritorial BKO di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih kali ini dipimpin oleh Kapten Inf Budi Syahrial, berjumlah 55 orang terdiri dari 3 Perwira Pertama (Pama), 32 Bintara dan 20 Tamtama, yang berasal dari Satkowil dan Satpur. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan