Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi Agrowisata di Banyuasin

Dibaca: 17 Oleh 20 Des 2021Tidak ada komentar
Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi Agrowisata di Banyuasin
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil id- Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, meninjau lokasi Agrowisata Tekno 44 yang berada di Desa Gelabek Dalam Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (20/12/2021).

Didampingi Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartono, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika, Aster Kasdam II/Swj dan Asops Kasdam II/Swj, kehadiran Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi di lahan seluas kurang lebih 25 Ha ini untuk memantau Progres Agrowisata yang digagas oleh Korem 044/Gapo bekerja sama dengan masyarakat Desa Gelebak Dalam Kecamayan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi Agrowisata di Banyuasin

Lahan yang sebelumnya merupakan lahan bekas Karhutla jenis lahan gambut rawa dangkal dan kondisi perairan pasang surut dirobah menjadi lahan produktif dan berkelanjutan, sudah terlihat tertata sebagaimana layaknya Agrowisata.

“Agrowisata Desa Gelabak Dalam Kecamatan Rambutan ini bentuk kemitraan antara Korem 044/Gapo dengan masyarakat dengan Sistem Pertanian Terpadu (Integrated Farming Sistem) dengan pendekatan nilai-nilai 4E, yaitu Nilai Ekologi, Edukasi, Estetika dan Ekonomis, ” kata Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika, dalam paparannya di hadapan Pangdam II/Swj.

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi Agrowisata di Banyuasin

Selanjutnya, sejumlah hasil pertanian yang meliputi, tanaman serelea padi, jagung dan sargum hortikultura buah-buahan sudah ditanam di lahan tersebut. Termasuk hasil perkebunan yang meliputi pembibitan tanaman seperti tanaman pinang Batara dan tanaman kayu-kayuan. Dan juga perikanan yang meliputi metode kolam tanah Bioflok, mina padi, jenis lele, patin dan nilam

Tak hanya itu, kawasan agrowisata ini juga akan dilengkapi peternakan, yang meliputi sapi, kambing dan ayam. Selain itu, ada juga spot foto, taman bunga dan wahana permainan serta teknologi Bios 44 Bioflok ikan, panel tenaga surya untuk perairan di taman sayur. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan