Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda Sumsel Gelar Rakor Penanganan Covid -19

Dibaca: 6 Oleh 06 Mei 2021Tidak ada komentar
Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda Sumsel Gelar Rakor Penanganan Covid -19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Forkopimda Sumsel, mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Mitigasi Bencana Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), bertempat di Gedung Bina Praja Kantor Gubernur Sumsel Jln. Kapten A. Rivai Palembang, Rabu (5/5/2021).

Rakor ini dipimpin langsung Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan juga selaku Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Monardo, dan diikuti juga oleh Wagub Sumsel, Kapolda Sumsel, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Kakesdam II/Swj, Dandim 0418/Palembang, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumsel, Ketua MUI Sumsel, Kajati Sumsel, Kepala BPBD Sumsel dan Kasatpol PP serta Perwakilan dari Mabesad.

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo pada kesempatan tersebut turut mengingatkan agar jangan pernah lengah dan menganggap enteng, karena Covid-19 masih ada, bahkan belum diketahui kapan pandemi ini akan berakhir.

Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda Sumsel Gelar Rakor Penanganan Covid -19

“Covid itu nyata banyak yang sudah menjadi korban di dunia. Sumsel masuk peringkat 3 Nasional tingkat kematian, ” ungkap Letjen TNI Doni Monardo.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam II/Swj, Kapolda Sumsel dan BNPB yang sudah berusaha berkomunikasi dan sosialisasi.

“Negara kita dalam kondisi Perang yaitu perang melawan Covid -19. Kita harus kompak, Kita satu komando yaitu Bapak Presiden. Larangan Mudik Hari Raya itu perintah Bapak Presiden yang harus kita laksanakan,” tegasnya.

Letjen Doni Manardo juga mengingatkan bagaimana meningkatkan kepatuhan masyarakat yang makan-makan di kafe dan tidak menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kita mengingatkan masyarakat bukan menakut-nakuti, karena Keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi, ” jelasnya.

Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda Sumsel Gelar Rakor Penanganan Covid -19

Selanjutnya, kepada Para Bupati dan pejabat pemerintah, Doni meminta agar mempersiapkan tempat karantina bagi mereka yang pulang mudik, walaupun sudah membawa surat bebas Covid.

“Bisa jadi yang pulang mudik itu orang-orang yang OTG. Kita harus tetap waspada jangan abaikan taat pada aturan dilarang mudik, ” pungkasnya.

Dalam rakor tersebut Letjen TNI Doni Monardo juga turut mengingatkan tentang Mitigasi Bencana di Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk diketahui, Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan juga selaku Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Monardo berserta rombongan tiba di bandara SMH II Palembang, sekitar pukul 15.06 WIB. Mereka berangkat menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GA-108) dari Jakarta dalam rangka Kunjungan Kerja di Palembang dan Jambi, pada tanggal 5 hingga 7 Mei 2021. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel